Huawei Enjoy 20 Pro, Bawa Layar 90Hz dan Jaringan 5G

Huawei Enjoy 20 Pro

thePONSEL.com – Huawei kembali menghadirkan lini smartphone 5G terbarunya, dengan merilis Huawei Enjoy 20 Pro di Cina menyusul Huawei Enjoy Z 5G yang sudah lebih dulu meluncur ke pasaran.

Smartphone ini membawa keunggulan pada teknologi layar yang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Layar berkonsep waterdrop ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio 20:9. Selain refresh rate yang lumayan tinggi, layar perangkat ini juga punya tingkat sespon sentuhan jari yang cukup baik, yakni 180Hz.

Layaknya smartphone kelas menengah terbaru, Huawei Enjoy 20 Pro juga menanamkan panel sensor sidik jari di samping bodi. Side fingerprint ini juga berfungsi ganda sebagai tombol power dan lock screen.

Serupa Enjoy Z 5G, di Enjoy 20 Pro ini Huawei menanamkan chipset MediaTek Dimensity 800 dengan prosesor Octa-core dan memiliki kecepatan 2GHz. Jeroan ini didukung pilihan RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan internal 128GB, serta bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 256GB.

Untuk urusan foto, Huawei Enjoy 20 Pro dibekali tiga kamera di bagian belakang dengaan konfigurasi 48MP f/1.8 untuk kamera utama, 8MP f/2.4 kamera ultra wide-angle, dan 2MP sensor Macro. Ketiganya ditemani LED flash serta kemampuan AI untuk tingkatkan hasil foto melalui olah digital. Di bagian depan, tepaatnya di area notch (poni) tertanam kamera depan berkekuatan 16MP f/2.0 untuk foto selfie.

Huawei Enjoy 20 Pro juga memiliki jack audio 3,5mm, serta port USB-C yang mendukung fast charging hingga 22,5 watt. Teknologi tersebut bermanfaat untuk isi daya baterai 4.000 mAh pada smartphone ini. Menjalankan EMUI 10.1 berbasis Android 10. Hanya saja, tetap tanpa dukungan Google Mobile Services (GMS).

Huawei Enjoy 20 Pro dijual secara pre-order di China, sementara penjualan perdananya akan dimulai pada 24 Juni mendatang. Varian RAM 6GB dijual masing-masing seharga 1,999 Yuan (Rp4 jutaan), dan untuk varian RAM 8GB dijual  2,299 Yuan (Rp4,5 jutaan). Perangkat ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Magic Night Black, Dark Blue dan Galaxy Silver.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments