Himax Pure II, Android Quad-core 1.2GHz Berdisain Tipis dengan Kamera 8 MP

Himax-Pure-II--Sukses dengan Himax Pure perdananya, membuat produsen smartphone yang diklaim menggunakan teknologi Jepang ini makin semangat meramaikan pasar ponsel pintar tanah air. Hal ini dibuktikan dengan kabar bakal dirilisnya smartphone kedua dengan kode Himax Pure II.

Dengan tagline “Thinner, Faster, Better”, Himax Pure II ini digadang-gadang akan membawa beragam teknologi serta fasilitas terkini. Di sisi tampilan, generasi kedua ini menghadirkan konsep disain yang mirip HTC One X. Namun, memiliki ketebalan bodi yang cukup tipis yakni sekitar 9,9mm. Layar yang ditanamkan sedikit lebih luas ketimbang model pertama, yakni 4.5 inci dengan teknologi IPS dan OGS yang diklaim sanggup menghadirkan kejernihan gambar dan warna terbaik.

Jeroan Himax Pure II menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon Quad-core 1.2 GHz plus GPU Adreno 203. Setingkat lebih tangguh dibanding Himax Pure perdana yang hanya menggunakan prosesor Dual-core 1GHz.

Untuk mendukung kinerja prosesornya, Himax Pure II ini menanamkan memori internal 1GB RAM plus memori ekspansi berjenis microSD. Sedangkan untuk sistem operasi, kemungkinan besar Pure II ini akan menggunakan Android Jelly Bean.

Smartphone yang telah mengantongi hasil uji sertifikasi perangkat telekomunikasi Dirjen SDPPI (Postel) per tanggal 10 Mei 2013 ini dilengkapi kamera utama berkekuatan 8 megapiksel, plus kamera depan yang bisa dimanfaatkan untuk video call via aplikasi Skype. Sedangkan untuk kebutuhan data dan koneksi, Himax Pure II didukung jaringan HSDPA/HSUPA serta WiFi dan Bluetooth.

Himax Pure II

Meski secara resmi belum dirilis, namun kemungkinan besar smartphone yang juga mendukung kemampuan Dual SIM Dual Standby ini akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juni 2013 nanti. Sementara untuk harga, pastinya akan berada di kisaran Rp 2 jutaan ke atas.

Spesifikasi Himax Pure II:
Jaringan: Triband GSM/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM; Dimensi: 135x68x9,9mm; Layar: 4.5 inci, Crystal Clear Display, IPS and OGS Technology; OS: Android 4.1 Jelly Bean; Prosesor: Qualcomm Snapdragon Quad-core 1.2 GHz plus Adreno 203 GPU; Memori internal: RAM 1GB; Memori eksternal: microSD; Transfer data: HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS; Kamera utama: 8 megapiksel, Panoramic, Touch focus; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data micro USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Audio/video player, Google Play Store, GMail, YouTube, GPS, Google Maps, Calendar, calculator, alarm, speakerphone; Baterai: Lithium 2000 mAh; Standby: 140 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments