G-Plus G2, Android Jelly Bean Dual SIM dengan Fitur TV Harga Rp 500 Ribuan

G-Plus-G2--Merek lokal yang sebelumnya merilis beberapa tipe ponsel outdoor seperti G-plus G388 dan G-plus G110 Destroyer ini nampaknya ingin mengekor kesuksesan para kompetitornya yang mulai bermain di kategori smartphone, khususnya ponsel ber-OS Android. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya G-plus G2 beberapa waktu lalu.

Smartphone yang memiliki karakter disain serta interface khas Sony Xperia ini menyasar kelas ‘bawah’ dan pengguna baru Android. Terbukti dari banderolan harga yang ditawarkan pada G-plus G2, yakni sekitar Rp 575 ribuan.

Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, G-plus G2 ternyata didukung spesifikasi serta fitur yang lumayan tangguh. Prosesor misalnya, ponsel yang memiliki bentangan layar 4.0 inci ini menggunakan chipset prosesor single-core 1GHz plus GPU Mali 400, yang diklaim sanggup menjalankan berbagai program serta game 3D/HD dengan lancar. Sayang, RAM yang ditanamkan ke G-plus G2 ini hanya sebatas 512 MB.

Namun, soal penyimpanan file serta data, ponsel ini menyertakan Nand Flash 4GB+2GB yang didukung slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Sedangkan untuk interface dan sistem operasi, G-plus G2 mempercayakannya pada OS Android 4.1.1 Jelly Bean.

Seperti halnya Android lokal yang saat ini banyak beredar di pasaran, G-plus G2 juga dilengkapi kemampuan Dual SIM Dual Standby. Menariknya, network data yang dimiliki slot SIM card utama telah didukung jaringan HSDPA/3G. Dengan akses data kecepatan tinggi ini, menjelajah dunia maya jadi lebih lancar dan cepat. Sebagai alternatif, G-plus G2 juga didukung koneksi WiFi.

Di sisi hiburan, Android murah meriah ini menyediakan TV Analog, audio/video player, dua buah kamera (depan VGA, belakang 2.0 megapiksel) serta beragam fasilitas standar Android Jelly Bean. Soal penyuplai daya, G-plus G2 mempercayakannya pada baterai lithium ion 1200 mAh.

Spesifikasi G-plus G2:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MH)/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM; Layar: 4.0 inci, Super AMOLED HD; OS: Android 4.1.1 Jelly Bean; Prosesor: Single-core 1GHz, GPU Mali 400; Memori internal: 512 MB RAM, Nand flash 4GB+2GB; Memori eksternal: microSD; Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Kamera utama: 2.0 megapiksel, flashlight, auto focus, face detection, macro, video recorder; Kamera tambahan: VGA; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: TV Analog, Google Play Store, Google Maps, YouTube, Gmail, Facebook, Twitter, Skype, calendar, calculator, alarm, clock, game; Baterai: Lithium ion 1200 mAh

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

15 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Othon W Ae
7 years ago

bener nggak ni spek n hargax, udah ada di indo pa blm??

Soen Ardis
7 years ago

bingung…. mau beli di mana?

Hairuddin Ali
7 years ago
Reply to  Othon W Ae

Kalo liat spesifikasi yang tertera di brosur ya seperti itu bro…biasa lah strategi pemasaran handphone Cina, biar laku makannya dikasih spek tinggi tapi harga murah. Padahal secara kualitas belum tentu seperti yang ditawarkan itu. Jadi, tinggal pembeli yang harus cerdas memilih produk yang ditawarkan masing-masing vendor, dan tentunya harus disesuaikan dengan budget serta kebutuhan.

Hairuddin Ali
7 years ago
Reply to  Qu Pink

Begitu lah handphone Cina, sering kali spesifikasi tidak sesuai dengan kenyataan. Biasanya memang sengaja, karena terkait strategi marketing mereka supaya ‘dagangannya’ laku.

Estea Peewee
7 years ago

wow.!

Othon W Ae
7 years ago

hmmm, cuma minus di lcd ya. menurut aku sih tetap wortel untuk harga segitu

Hairuddin Ali
7 years ago
Reply to  Soen Ardis

Coba cek ke sini gan http://www.gplus-mobile.com

Listri Yanto
7 years ago

hp cina biasanya susah di root, dan baru beberapa bulan ada saja yang rusak, jadi kalau bisa sih beli sony yang aslinya saja…..mahal tapi awet.

Uchie Sharhie
7 years ago

kalo mau beli dipekanbaru, dimana yaa.

Eno Frustasi
7 years ago

low d semarang dmn blinya?

Yoginax Lar-nine
6 years ago

gw udh beli,, tpi lumayan lahh… cuma ada kekurangannya,,,.,.

Hilhamdan Muksit
6 years ago

saya sudah beli .. cara aktifin HSPDA nya gmn gan

Arek Putat
6 years ago

bisa bbm ga? surabaya belix dmana?

Yanto Anto
6 years ago

baru beli bro saya G2,tapi gak bisa layar sentuh nya…apanya ya bro….baru seminggu beli. layar sentuh nya untuk buka gak bisa….apanya bro kali ada yang tau….rusak nya