Coolpad Roar, Android Dual SIM Murah Unggulkan Kamera dan Layar

Coolpad-Roar

Coolpad Indonesia kembali menghadirkan pilihan baru smartphone murah meriah untuk pasar tanah air, dengan merilis Coolpad Roar A110. Smartphone yang ditujukan untuk entry level ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.399.000.

Sebagai andalan pertama di kelas entry level, Coolpad Roar tentu saja dijejali spesifikasi standar. Layar misalnya, hanya mengusung ukuran 4.5 inci berjenis IPS kapasitif. Hanya saja, telah menerapkan teknologi OGS (One Glass Screen) yang diklaim lebih hemat baterai dan tetap mampu menghadirkan kejernihan dan ketajaman gambar.

Coolpad Roar A110 memiliki disain yang cukup ergonomis, berbahan plastik dengan struktur bodi yang pas di genggaman. Tak hanya itu saja, cover platsik yang digunakan kabarnya ramah kulit dengan tekstur lembut layaknya kulit bayi.

Di sisi jeroan, smartphone Dual SIM ini ditenagai chipset MediaTek MT6580 Quad-core 1.3 GHz, yang ditopang RAM 1GB plus storage internal 8GB plus slot memori ekspansi microSD. Coolpad Roar berjalan di platform Android 5.1 Lollipop yang dikombinasikan dengan CoolUI milik Coolpad.

Untuk foto, Coolpad Roar A110 dibekali kamera utama 5MP yang didukung beberapa fitur seperti beauty mode plus V shot dan Smile Gesture. Sementara di area depan, smartphone ini menyiapkan kamera 2MP untuk foto selfie.

Sarana koneksi yang dibenamkan dalam smartphone ini tak jauh berbeda dengan ponsel Android lain pada umumnya mulai dari Bluetooth, WiFi, WiFi tethering dan GPS. Sayang, smartphone ini belum didukung jaringan 4G LTE, namun untuk internetan bisa memanfaatkan network 3G/HSDPA. Sementara untuk sumber power, Coolpad Roar A110 mengandalkan baterai lithium berkapasitas 1800 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments