Changhong X6, Android Octa-core Berlayar full HD 5.5 Inci dengan Jaringan 4G LTE

Changhong-X6-Salah satu pabrikan elektronik terbesar di Tiongkok, Changhong, nampaknya mulai serius menggarap lini smartphone. Hal ini dibuktikan dengan beredarnya bocoran produk ponsel pintar terbaru besutannya yakni Changhong X6.

Tak seperti beberapa produk terdahulu, Changhong X6 kabarnya didukung spesifikai yang cukup tangguh. Seperti dilansir thePONSEL dari GizChina, Changhong X6 akan mengusung layar sentuh IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080p (1920×1080 piksel). Selain itu, smartphone yang berjalan pada platform OS Android 4.4.4 KitKat ini juga membenamkan prosesor Octa-core MediaTek MT6595.

Untuk menopang kinerja prosesor, Changhong X6 menyertakan RAM 2GB dan storage internal sebesar 16GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD. Smartphone yang kemungkinan besar menyertakan kemampuan Dual SIM Dual Standby ini mendukung jaringan 4G FDD/TD-LTE, WCDMA/HSPA+ dan menyertakan koneksi WiFi, Bluetooth, NFC serta GPS plus GLONASS.

Di sisi multimedia, smartphone yang kabarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan Meizu MX4 ini menyiapkan kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sementarar itu, smartphone yang memiliki dimensi 152x77x8.9mm ini mengandalkan baterai berkapasitas 3350 mAh sebagai sumber powernya.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Changhong X6 ini kemungkinan akan dibanderol dengan harga sebesar 430 USD atau sekitar Rp 5 jutaan. Jika dibanding Meizu MX4 yang hanya dibanderol 290 USD, harga Changhong X6 tergolong mahal.

Sebagai informasi, sebelumnya Changhong juga pernah merilis smartphone Android dengan baterai berkapasitas super besar 5000 mAh yakni Changhong Z9 Power One.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments