BQ Aquaris E4.5, Smartphone Ubuntu Pertama Siap Edar Harga Rp 2,4 Jutaan

BQ-AquarisSelain FireFox dan Tizen, platform sistem operasi baru yang mulai diterapkan ke smartphone yakni Ubuntu Touch pun kabarnya bakal segera hadir ke pasaran dalam waktu dekat. Smartphone pertama yang bakal secara komersil menggunakan OS Ubuntu Touch adalah BQ Aquaris E4.5.

Seperti dilansir thePONSEL dari GSMArena, BQ Aquaris E4.5 akan segera hadir di pasaran Eropa minggu depan. Uniknya, smartphone BQ Aquaris E4.5 ini akan dijual dengan menggunakan model flash sale dengan harga 170 Euro atau sekitar Rp 2,4 juta.

BQ Aquaris E4.5 dibekali layar sentuh TFT Kapasitif berukuran 4,5 inci dengan resolusi qHD (960 x 540 piksel) dengan kerapatan mencapai 220 ppi. Untuk jeroan, smartphone ini didukungan chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP2. Untuk ruang penyimpanan, BQ Aquaris E4.5 menyiapkan storage internal 8GB dan dilengkapi slot memori ekspansi microSD berkapasitas maksimal 32GB.

Sisi kamera, BQ Aquaris E4.5 ini mengusung kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel degan dukungan autofokus dan dual LED flash. Aquaris E4.5 juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Sayangnya tak diketahui berapa kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone BQ Aquaris E4.5 ini.

Untuk kebutuhan koneksi, smartphone yang memiliki kemampuan Dual SIM Dual Standby ini menyertakan WiFi, jaringan 3G/HSDPA, Bluetooth serta port micro USB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments