Bocoran Spesifikasi dan Harga TECNO POVA 2

TECNO POVA 2

thePONSEL.com – Menurut jadwal, TECNO Mobile Indonesia akan merilis smartphone gaming terbaru di kisaran harga 2 jutaan yakni TECNO POVA 2 pada 9 September 2021.

Sayangnya, spesifikasi resmi dari smartphone gaming ‘murah’ versi pasar Indonesia masih belum diungkap secara lengkap oleh pihak TECNO.

Namun, perangkat yang akan hadir dengan mengusung konsep desain cukup keren ini pastinya akan membawa detail spesifikasi yang tangguh layaknya TECNO POVA.

Spesifikasi Lengkap TECNO POVA 2

Smartphone gaming yang kabarnya akan dibanderol dengan harga terjangkau ini sebenarnya sudah dikenalkan secara resmi di sejumlah market negara tetangga.

TECNO POVA 2 hadir dengan mengusung desain yang benar-benar unik dan jarang ada di smartphone gaming mid to low.

Bodi belakang smartphone ini memiliki gradasi warna istimewa serta tekstur yang cukup menarik.

Bodinya yang memiliki ketebalan hanya sekitar 9,62mm, tampil dengan bagian sisi melengkung (curve) dan diklaim akan menghadirkan kenyamanan saat digenggam.

Berdasarkan data teknis, TECNO POVA 2 kemungkinan besar akan hadir dalam beberapa pilihan warna seperti Polar Silver, Energy Blue dan Dazzle Black.

Selain struktur bodi, smartphone gaming ini juga memiliki modul kamera dengan susunan serta tampilan yang menarik.

Berada di area kotak memanjang, modul kamera POVA 2 ini dibekali empat buah sensor kamera plus LED flash dengan pendaran cahaya layaknya berlian.

Spesifikasi TECNO POVA 2

Sementara di bagian depan, TECNO POVA 2 menanamkan layar berukuran besar dengan model Dot-in display alias punch hole.

Layar ini memiliki diagonal 6,9 inci beresolusi full HD+ (1080×2460 piksel) berjenis IPS LCD plus touch sampling rate 180Hz dan 480 nits brightness, yang digadang-gadang sanggup menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam serta responsif.

Sementara di sektor performa, TECNO POVA 2 disokong chipset gaming terbaru MediaTek Helio G85 yang membawa prosesor Octa-core dan dikolaborasikan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Di beberapa pasar negara tetangga, TECNO POVA 2 juga punya varian model dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB.

Baca:   Mito 855 “Flip Me”, Tampil Mewah dengan Disain Lipat

Untuk urusan gaming, kombinasi jeroan ini akan dapat mengeksekusi semua jenis game mobile dengan lancar. Apalagi, POVA 2 juga dibekali teknologi khusus yakni ET Game Engine dan Game Space.

Tidak hanya itu, POVA 2 juga menghadirkan spesifikasi unggulan yang jarang ada di smartphone game ‘murah’, yakni baterai berkapasitas 7000 mAh yang dikombinasikan dengan teknologi 18W Dual IC Flash Charging.

Lewat teknologi ini, pengisian daya 10 menit bias memberikan waktu telpon 2,4 jam atau memutar musik hingga 20 jam.

Meski diposisikan sebagai ponsel gaming, nyatanya TECNO tetap pula memperhatikan sektor fotografi. Hal ini terlihat dari dukungan Quad Camera 48MP + 2MP + 2MP + AI Lens yang dikolaborasikan Quad LED flash.

Untuk fitur kameranya, TECNO menanamkan Super Night Mode serta kemampuan rekam time lapse 2K.

Sementara untuk kebutuhan selfie, TECNO POVA 2 disokong kamera depan 8MP plus Dual LED flash yang juga didukung AI Beauty.

TECNO POVA 2 juga didukung sejumlah fitur tangguh lain seperti Dual SIM 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C, fingerprint (side) dan NFC.

Harga dan Ketersediaan

TECNO POVA 2 akan segera hadir di pasaran Indonesia dan dijadwalkan rilis resminya pada 9 September 2021. Sayangnya, belum ada bocoran harga untuk pasar tanah air.

Namun sebagai informasi, di pasaran India TECNO POVA 2 varian 4/64GB dibanderol sebesar INR 10,999 atau setara Rp 2,1 jutaan. Sementara varian 6/128GB dibanderol INR 12,999 atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 4253 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments