Asus Zenfone Zoom, Ponsel Kamera dengan Kemampuan 3X Optical Zoom Tertipis di Dunia

asus-zenfone-zoomSelain mengenalkan seri Zenfone terbaru dengan RAM 4GB, Zenfone 2, Asus juga mengenalkan varian lain yakni Asus Zenfone Zoom di ajang bergengsi CES 2015 Las Vegas. Sesuai namanya, smartphone terbaru Asus ini menjagokan sisi fotografi khususnya kemampuan kamera.

Asus ZenFone Zoom membenamkan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang didukung 10 elemen lensa untuk mendapatkan kemampuan 3X Optical Zoom. Tak hanya itu saja, kamera smartphone ini juga dilengkapi fitur optical image stabilization (OIS), laser auto-focus dan dual-color Real Tone flash.

Seperti seri Zenfone sebelumnya (Zenfone 5, Zenfone 6 dan Zenfone 2), kamera Zenfone Zoom juga menyertakan fitur PixelMaster untuk hasil foto terbaik. Sebagai tambahan, kamera ZenFone Zoom juga didukung fitur Laser Auto Focus untuk membidik obyek secara cepat. Untuk kebutuhan selfie, Asus Zenfone Zoom juga menyiapkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Menariknya, meski hadir dengan konsep layaknya sebuah kamera saku digital, namun Asus Zenfone Zoom tetap memiliki disain bodi yang terbilang cukup slim. Bahkan, dengan ketebalan hanya 11.95mm, Zenfone Zoom didapuk sebagai “world’s thinnest 3X optical smartphone”.

Untuk display Zenfone Zoom memiliki ukuran 5.5 inchi beresolusi 1080p dengan kerapatan piksel mencapai 403ppi. Untuk melindungi layar dari benda tajam, Zenfone Zoom melapisinya dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sementara spesifikasi lainnya mencakup antara lain prosesor Quad-Core Intel Atom Z3580 berkecepatan 2.3GHz, RAM 2/4 GB dan baterai Lithium Polymer 3000 mAh. Untuk konektivitas, smartphone yang beroperasi dengan platform Android 5.0 Lollipop ini mendukung jaringan 4G LTE kategori 4, WiFi, WiFi Direct, Bluetooth 4.0 serta GPS with GLONASS.

Seperti dilansir thePONSEL dari GSMArena, Asus Zenfone Zoom akan mulai tersedia pada Q2 2015 dengan varian warna Meteorite black dan Glacier white. Sayangnya, belum ada informs seputar harga yang akan dibanderolkan untuk smartphone kamera ini.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments