Asus Zenfone 2, Android Lollipop 64-bit dengan Kamera 13MP plus Dual LED Flash dan Koneksi 4G LTE

asus-zenfone-2Akhirnya yang dinanti-nanti hadir juga. Ya, Asus secara resmi merilis smartphone unggulan terbarunya di lineup ‘Zenfone Series’ yakni Asus Zenfone 2 di ajang CES 2015. Smartphone yang lebih cocok disebut Phablet karena dibekali layar berukuran 5.5 inci ini mengusung spesifikasi berkekuatan super.

Layar smartphone berbodi tipis dengan ketebalan bodi di bagian paling sisi sekitar 3,9mm ini membenamkan LCD Kapsitif dengan panel IPS beresolusi full HD 1080p dengan kepadatan piksel mencapai 403ppi. Poin plusnya, layar Zenfone 2 dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari benda tajam.

Sisi menarik lain yang ditampilkan Zenfone 2 adalah disain bodi yang mencerminkan elemen Zen khas Asus ini memiliki bezel sangat tipis, yakni sekitar 3.3mm dan diklaim 72% perbandingannya antara layar dan bodi untuk mendapatkan area pandang yang maksimal.

Di bagian daleman, Asus Zenfone 2 menanamkan prosesor super Quad-core 2.3 GHz 64-bit Intel Atom Z3580 plus PowerVR G6430 GPU, dan dikombinasikan dengan RAM 4GB yang performanya diklaim 7x lebih cepat dibanding Zenfone sebelumnya. Zenfone 2 ini juga ada yang menggunakan prosesor Quad-core 1.8GHz dengan chipset Intel Atom Z3560.

Spesifikasi utama yang sebelumnya dirumorkan yakni Dual Camera ternyata tidak benar. Dua sensor yang terpantau ada di bagian atas kamera utama ternyata adalah Dual-LED Flash (Dual Tone). Artinya, jargon “See What Other Cant’s See” yang muncul di teaser video merujuk pada fitur LED flash tersebut. Untuk kameranya sendiri, Azus Zenfone 2 membenamkan sensor berkekuatan 13MP berteknologi PixelMaster dan f/2.0 aperture. Kamera ini juga didukung mode low-light yang mampu menghasilkan tingkat brightness foto malam hingga 400%. Untuk kebutuhan selfie dan video chat, Asus Zenfone 2 menanamkan kamera depan beresolusi 5MP.

Sama seperti smartphone terbaru di tahun 2015, ZenFone 2 sudah menggunakan OS Android 5.5 Lollipop dengan sentuhan Zen UI. Menariknya, Asus juga melengkapi ZenFone 2 dengan teknologi 4G LTE yang disokong oleh baterai 3000 mAh berteknologi fast-charging.

Smartphone ini akan tersedia pada Q2 2015 dengan varian warna Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, dan Ceramic White. Smartphone apik ini akan dijual dengan harga cuma 199 USD sebelum pajak atau sekitar Rp 2 jutaan. Selain Zenfone 2, Asus juga meluncurkan smartphone yang memiliki konsep layaknya kamera digital yakni Asus Zenfone Zoom, dengan kamera yang memiliki kemampuan 3x optical zoom.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments