Asus Live, Kembaran Zenfone Go dengan Fitur TV Digital

Asus-Live-G500TG
Seperti beberapa kompetitornya, Asus pun memiliki lini produk yang dikhususkan untuk pasar negara tertentu. Baru-baru ini, vendor smartphone asal Taiwan ini merilis Asus Live dengan nomor model G500TG.

Smartphone yang perdana tersedia di pasar Brazil ini merupakan ‘kembaran’ Asus Zenfone Go ZC500TG yang sudah beredar di Indonesia. Hal ini terlihat dari nomor model dan juga spesifikasi yang dibawanya. Smartphone berlayar 5 inci HD 720p ini disokong chipset MediaTek MT6580 Quad-core 1.3GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB serta berjalan di platform Android 5.1 Lollipop.

Sama seperti Asus Zenfone Go, Asus Live pun dibekali kamera 8 MP di bagian belakang dan 2 MP di sisi depan. Smartphone ini pun tidak didukung jaringan 4G LTE, hanya HSPA namun dengan kemampuan Dual SIM.

Menariknya, Asus Live ini dibekali fitur khusus yang banyak dimiliki smartphone yang edar di Brazil, yakni fitur Digital TV Full Seg. Teknologinya sama seperti yang diterapkan layanan TV Digital yang juga sudah mendukung format HD.

Untuk kebutuhan power, smartphone berdimensi 144,5 x 71 x 9,98 mm dan bobot 140 gram ini mengandalkan baterai berkapasitas 2070 mAh. Selain itu, Asus menawarkan 100 GB ruang penyimpanan Google Drive gratis (selama 2 tahun).

Soal harga, Asus Live sedikit lebih mahal dibanding Asus Zenfone Go. Di Brazil, Asus Live dibanderol sebesar USD 210 atau sekitar Rp 2,9 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments