Amazon Fire Phone, Smartphone Perdana Raksasa Web Commerce Dunia

Amazon-Fire-PhoneSetelah sebelumnya merambah pasar Tablet PC, raksasa web commerce, Amazon, nampaknya mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan menggarap sektor smartphone. Hal ini dibuktikan dengan dikenalkannya smartphone perdana mereka yang diberi kode Amazon Fire Phone.

Fire Phone hadir mengusung layar IPS berukuran 4.7 inci. Meski  disain yang dibawa layaknya smartphone yang banyak beredar di pasaran saat ini, namun Fire Phone diklaim menyuguhkan karakter khas lineup mobile device besutan Amazon. Termasuk ‘mengawinkannya’ dengan layanan serta sistem pencarian belanja online khas Amazon.

Tak hanya itu saja, ‘Ponsel Api’ Amazon ini juga diklaim memiliki spesifikasi hardware mumpuni.  Jeroannya ditanamkan prosesor Quad-core 2.2GHz, pengolah grafis Adreno 330 serta didukung RAM 2GB. Amazon Fire Phone juga menyertakan kamera utama berkekuatan 13 MP yang didukung fitur image stabilization dan lensa f2.0.

Sebagai pendatang baru di industri smartphone, tentunya ada inovasi menarik yang coba ditawarkan Amazon di Fire Phone-nya. Ya, ponsel pintar ini membenamkan teknologi hands-free scrolling, holographic images, serta software yang dapat mengenali merchandise (buku, DVD atau CD) dan suatu karya seni lewat ‘mata’ lensa kamera.  Jadi ketika ada yang ingin diidentifikasi, Fire Phone akan langsung menggali informasi dari gudang data yang dimilikinya atau dari Wikipedia tentang suatu hal yang menarik perhatian pengguna.

Fire Phone dijual dengan harga USD 199 untuk versi 32 GB dan USD 299 versi 64 GB dengan paket kontrak selama dua tahun oleh AT&T. Sementara tanpa paket kontrak operator, Fire Phone dibanderoli USD 649 (32 GB) dan USD 749 (64 GB).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments