Alcatel One Touch Idol, Android Jelly Bean Dual SIM Dual-core 1GHz Kamera 8MP

Alcatel-OT-IdolMeski terkesan ‘kurang serius’ menggarap pasar ponsel tanah air, namun Alcatel tetap optimis bisa meramaikan industri telekomunikasi di Indonesai. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan sederet ponsel anyar yang didukung teknologi terkini, tapi dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu smartphone terbarunya adalah Alcatel One Touch Idol.

Ponsel pintar berdisain slim (tebalnya 8mm)  ini didukung layar capacitive touchscreen 4.7 inci, beresolusi QHD (540×960 piksel) dan didukung teknologi IPS (In-plane Switching). Dengan teknologi ini, layar Alcatel OT-Idol sanggup memancarkan kejernihan warna dan ketajaman gambar yang maksimal.

Di sisi jeroan, Alcatel OT-Idol membenamkan prosesor Dual-core 1GHz plus memori 4GB ROM + 512 RAM (single SIM), 16GB ROM + 1GB RAM (dual SIM). Menariknya, sistem operasi yang digunakan smartphone ini sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean.

Alcatel OT-Idol 8mm Slim

Seperti beberapa tipe terdahulu, Alcatel OT-Idol juga ditawarkan dalam dua versi. Yakni, single SIM (global) dan Dual SIM (Asia Pasific). Untuk kebutuhan data, smartphone ini dibekali jaringan HSDPA serta alternatif berupa  koneksi WiFi.

Sebagai tambahan, Alcatel One Touch Idol juga dibekali fasilitas multimedia yang cukup komplit. Misalnya saja kamera, ponsel pintar ini dibekali dua kamera. Depan berkekuatan 2 megapiksel, belakang beresolusi 8 megapiksel plus LED flash. Menariknya, smartphone ini sanggup memutar video dengan format HD 720p.

Alcatel One Touch Idol

Spesifikasi:
Jaringan: Quadband GSM/UMTS 2100 MHz & Dual SIM; Layar: 4.7 inci, TFT Capacitive Touchscreen QHD (540×960 piksel) IPS Panel, Multi-touch; OS: Android 4.1 Jelly Bean; Prosesor: Dual-core 1GHz; Memori internal: 4GB ROM + 512 RAM (single SIM), 16GB ROM + 1GB RAM (dual SIM); End user :1.4GB (1SIM) / 5.4GB(2SIM) + 1GB internal SD card; Transfer data: HSDPA, 3G, EDGE, GPRS; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data; Kamera: Dual camera (depan 2 MP, belakang 8MP), Video HD 720p, Flash; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), Audio/video player, Google Play Store, Gmail, GPS, Google Maps, YouTube, Calendar, calculator, clock, speakerphone, game; Baterai: Lithium ion

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

11 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Kujang Rompang
7 years ago

Berapaan nih? Mantap kayaknya? Mudah2n dibawah 1,5 😀

Mufli Huddin
Mufli Huddin
7 years ago

Oke nih.. tampilan depannya mirip LG Optimus G. Smoga lekas beredar di Indonesia dan harganya gak kemahalan..

Ditak De' Maduk
7 years ago

minta info harganya dong… sekalian tempat belinya dimana? mantap ni hape…

Anonymous
Anonymous
7 years ago

Kalo browsing dg kartu as telkomsel harap extra hati2, cek selalu pulsa anda krn pulsa sy kesedot langsung habis semua. telkomsel PENCURI PULSA!

Ditak De' Maduk
7 years ago

wah.. ada mastah kujang sudah duluan nongkrong dimari.. layak ditunggu ni gan…

Bhell Zoldyck
7 years ago

wah musti sabar nunggu nih..

Tirta Ayahnya Satria
7 years ago

d roxy ud ad blm?

Hairuddin Ali
7 years ago
Reply to  Kujang Rompang

Kayaknya sih gak mungkin bro di bawah 1,5jt…OT Idol Ultra yg specnya gak jauh beda (cuma bodi lebih tipis) aja dibanderol sekitar 4,3 jtan di AS :p

Hairuddin Ali
7 years ago
Reply to  Mufli Huddin

Kalo ngeliat harga kerabatnya: OT Idol Ultra yg sekitar Rp 4,3 jutaan untuk pasar AS, kemungkinan OT Idol yg Dual SIM juga gak jauh beda.

Hairuddin Ali
7 years ago

Ponsel ini baru diumumin di CES 2013, kemungkinan besar baru akan tersedia di pasaran global kuartal kedua tahun ini..gak tau deh kapan masuk Indonesianya, untuk harga kemungkinan di kisaran 4jtan

Hairuddin Ali
7 years ago

sayangnya belum masuk Indonesia…