Alcatel 1SE, Smartphone 4G LTE Murah dengan Triple Camera

Alcatel 1SE

thePONSEL.comAlcatel sepertinya akan kembali meramaikan pasar smartphone tanah air, setelah sebelumnya bolak-balik masuk pasar Indonesia.

Hal ini terlihat dari list perangkat yang terdaftar di sertifikasi TKDN Kemenperin. Di laman tersebut terlihat sebuah perangkat yang baru saja lolos TKDN dengan nomor model ALCATEL 5030U, dan mengantongi nilai TKDN sebesar 32,15%.

Berdasarkan data teknis di website resmi Alcatel Mobile, perangkat dengan nomor sertifikasi 40/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 merupakan varian smartphone dengan nama Alcatel 1SE.

Alcatel 1SE TKDN

Spesifikasi Alcatel 1SE

Di laman resmi Alcatel Mobile, tercantum sejumlah fitur kunci dan spesifikasi lengkap dari Alcatel 1SE, yang salah satu fitur unggulannya adalah Triple Camera.

Ya, smartphone berdesain lumayan keren ini dibekali tiga buah kamera di bagian belakang. Susunannya vertikal dengan konfigurasi 13MP kamera utama dengan aperture f/2.2 dan tersusun atas 5P lens. Selanjutnya ada kamera 5MP super wide-angle f/2.2, dan 2MP depth sensor untuk foto bokeh.

Kamera belakang ini juga dilengkapi sejumlah fitur apik seperti AI scene detection, bokeh, Face Beautification, HDR, night shot, Panorama, real-time photo filters dan juga bisa untuk merekam video Full HD 1080p.

Sementara untuk sisi depan, Alcatel 1SE menyertakan kamera selfie dengan kekuatan 5MP f/2.2 yang juga hadir dengan dukungan kecerdasan buatan, plus screen flash untuk foto di lokasi minim cahaya.

Di sisi performa, Alcatel 1SE mengandalkan chipset UniSoc SC9863A dengan prosesor Octa-Core (8 x A55 1.6Ghz + 1.2GHz)dan ditandem dengan grafis IMG8322, 550MHz. Jenis chipset yang digunakan smartphone ini hampir sama dengan yang sering kali dipakai pada smartphone Advan.

Untuk mendongkrak kinerjanya, Alcatel 1SE dibekali RAM 3GB dengan storage 32GB. Ada juga slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Sementara untuk sumber power, ada baterai berkapasitas 4000 mAh

Alcatel 1SE sendiri tampil dengan layar mini-notch 6.22 inci berjenis IPS LCD dan mendukung resolusi HD+ (720×1520 piksel). Selain itu, layar perangkat ini memiliki rasio aspek 19:9, dengan 87.18% screen-to-body dan masih memiliki bezel yang cukup lebar.

Fitur lain yang juga disertakan pada Alcatel 1SE diantaranya jaringan 4G LTE Cat.4 yang mendukung teknologi VoLTE untuk kualitas HD Voice, Fingerprint, WiFi 802.11 a/b/g, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Bluetooth 4.2, micro USB dan audio jack 3,5mm.

Harga dan Ketersediaan

Di beberapa e-commerce tanah air, Alcatel 1SE telah terpajang dengan keterangan Pre-order dan kemungkinan besar akan tersedia untuk dibeli tidak lama lagi.

Untuk harga Alcatel 1SE sendiri secara resmi belum diumumkan oleh pihak distributor, namun jika menilik spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3375 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments