Advan S50F, Android Dual SIM Murah dengan Antarmuka Buatan Lokal

Advan-S50f-pre-orderSetelah sebelumnya merilis Vandroid X7 dan Barca HiFi M6, Advan kembali menawarkan smartphone murah terbarunya untuk konsumen tanah air, yakni Advan S50F. Smartphone ini sudah mulai membuka penawaran awal (Pre Order) di beberapa peretail online Indonesia. Selama masa Pre Order yang berlaku hingga tanggal 25 Agustus, Advan S50F  dibanderol Rp1.099.000, sementara harga normalnya Rp 1.499.000.

Advan S50F didukung layar 5 inci beresolusi HD (1280×720 piksel), berteknologi IPS. Dapur pacunya adalah prosesor Quad-core 1,2GHz, ditunjang RAM 1GB dan memori internal 8GB. Slot microSD tersedia untuk ekspansi. Menariknya, disain Advan S50F ini tergolong slim. Bodinya hanya memiliki ketebalan sekitar 8,6mm, dengan konstruksi yang agak sedikit lengkung.

Hal unik lain dari ponsel Advan ini adalah dihadirkannya IDOS (Indonesian Operating System), yang merupakan antarmuka khas Advan untuk produk-produk terbarunya. Secara tampilan ikon, pemilihan wallpaper dan lainnya terlihat apik. Hasilnya, penampilan antar-muka Android KitKat bawaannya seakan tak kentara, terbalut UI khas Advan ini.

Lewat tagline “Wide angle Wefie Everytime”, nampaknya Advan S50F ini diperuntukan bagi pecinta foto selfie. Terlebih, ponsel ini didukung kamera depan berkekuatan 5MP dengan sudut tembak lebar (wide angle) untuk foto selfie bersama-sama (Wefie). Sayangnya, kamera utama yang bertengger di bagian belakang juga beresolusi 5MP, padahal smartphone sejenis banyak yang sudah berkekuatan 8MP bahkan 13MP.

Fasilitas lain yang dijejalkan ke dalam Advan S50F diantaranya adalah baterai 2200mAh, lapisan bodi anti bekas sidik jari, fitur Indonesian Voice Typing serta kemampuan USB OTG (on-the-go).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments