Advan G9 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Bedanya dengan Advan G9

Advan G9 Pro

thePONSEL.com – Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan smartphone gaming murah G9, Advan merilis varian terbarunya, yakni Advan G9 Pro 4K Power for Gaming.

Advan G9 Pro sendiri merupakan versi upgrade dari Advan G9, dengan perbedaan utama pada sisi memori yakni RAM dan penyimpanan internal.

Jika di Advan G9 dibekali RAM 4GB, di versi Pro ini Advan menanamkan RAM 6GB. Untuk storage internalnya, Advan G9 Pro menyediakan ROM 64GB dan didukung slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas maksimal 128GB. Lebih luas jika dibandingkan dengan Advan G9 yang memiliki kapasitas ROM 32GB.

Peningkatan pada memori di Advan G9 Pro tentunya akan menghadirkan performa yang lebih baik, terutama untuk membuka aplikasi berukuran besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat.

Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.

“Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan G9. Advan merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

Tidak hanya memori, Advan juga menghadirkan peningkatan di sektor kamera. Di Advan G9 Pro ini kamera depan sudah berkekuatan 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF + 0.3M + 0.3M + 0.3M dan didukung Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah Anda sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona Anda.

Soal prosesor, Advan G9 Pro ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang dihadirkan Advan G9 Pro ini membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Dengan baterai ini, Advan G9 Pro mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Advan G9 Pro hadir dengan layar 6,6 inci HD+ berjenis IPS Full Screen, yang menerapkan konsep 2,5 D glass untuk menghadirkan tampilan yang apik. Smartphone entry level ini juga dibekali fitur Face ID untuk keamanan.

Untuk urusan multimedia, Advan G9 Pro masih sama seperti versi standar yakni dibekali speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Advan G9 Pro juga siap dengan jaringan VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Teknologi jaringan cepat ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu buffering atau loading lama.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

Keunggulan lain dari Advan G9 Pro adalah cover-nya yang didesain berongga. Hal ini bertujuan untuk membuat pembuangan panas mesin menjadi semakin baik sehingga smartphone tak cepat panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

“Kendati mendapatkan berbagai peningkatan spesifikasi yang membuatnya semakin mumpuni, Advan G9 Pro tetap bersaing dari sisi harga dibanding ponsel sekelasnya di pasaran,” imbuh Chandra.

Sebagai informasi, Advan G9 Pro resmi diluncurkan pada platform e-commerce Tokopedia dengan harga launching Rp 1.599.000 dan harga normal Rp 1.649.000. Setiap pembelian Advaan G9 Pro, konsumen akan mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

5 1 vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments