ZTE Obsidian, Android Quad-core 64-bit dengan Koneksi 4G LTE Harga Rp 1 Jutaan

ZTE-ObsidianSetelah sebelumnya menggebrak dunia maya lewat ZTE Axon, yang diklaim memiliki fitur Force Touch pertama di dunia, kini vendor asal negri tirai bambu ini kembali meramaikan kancah informasi online dengan menghadirkan smartphone murah bertajuk ZTE Obsidian.

Smartphone yang menyasar segmen entri level dan akan tersedia di pasaran Amerika via operator T-Mobile pada pertengahan Agustus 2015 ini dibanderol sebesar USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Meski murah, ZTE Obsidian nyatanya didukung beragam fitur terkini. Seperti dilansir thePONSEL.com dari GSMArena, ZTE Obsidian didukung chipset MediaTek MT6735M Quad-core 1GHz Cortex-A53 64-bit, Mali-T720MP2 GPU dan ditopang RAM 1GB serta storage internal 4GB. Sedangkan untuk sistem operasinya, ZTE Obsidian menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Menariknya, ZTE Obsidian ini ternyata mendukung jaringan 4G LTE untuk akses data kecepatan tinggi. Jika jaringan 4G LTE tidak terjangkau, masih ada koneksi HSPA+ yang memiliki kecepatan akses data hingga 42 Mbps. Sebagai alternatif koneksi ada WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth serta port micro USB.

Untuk kebutuhan multimedia, smartphone berlayar 4.5 inci (854×480 piksel) ini menyediakan dua buah kamera. Bagian belakang berkekuatan 5MP, sementara di depan beresolusi 2MP untuk foto selfie. Sebagai sumber power, ZTE Obsidian mengandalkan baterai lithium berkapasitas 1800 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments