XL Sediakan Layanan Korporat dan Perkuat Link Internasional dengan Menggandeng 5 Perusahaan

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) menandatangani kerjasama dengan 4 (empat) perusahaan nasional dan 1 (satu) perusahaan International untuk layanan korporat melalui XL Business Solutions. Kelima perusahaan tersebut adalah CIMB Niaga,  PT. Enseval  Putera Megatrading (Kalbe Group), PT. Sirkulasi Kompas Gramedia, WOM Finance, TATA Communication. Dalam penandatanganan kerjasama yang berlangsung di tengah-tengah ajang Indonesia Cellular Show 2009 di Jakarta (10/6) tersebut, XL diwakili oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.

Hasnul mengatakan,”Satu hal yang selalu menyenangkan adalah saat kami bisa memberikan layanan sesuai kebutuhan para pelanggan, termasuk pelanggan korporat. Kami akan ikut senang jika layanan XL bisa ikut mendorong kinerja perusahaan pelanggan karena memang hakekatnya layanan telekomunikasi ditujukan untuk mendukung aktivitas pemakainya. Semoga layanan dari XL akan mampu mendukung kemajuan para pelanggan korporat. ”

Khusus dengan TATA Communication, kerjasama akan berupa penyediaan International MPLS 1 Gbps. Ini adalah interkoneksi international yang menggabungkan 2 network carrier XL dan TATA, yang dapat mem-provide link international XL & TATA corporate international customer.

Sementara itu, kerjasama dengan 4 perusahaan lainnya berupa penyediaan layanan telekomunikasi korporat oleh XL kepada keempat perusahaan. Untuk CIMB Niaga, XL akan menyediakan layanan National Zone untuk 2650 pengguna, Hosted PBX 3550 nomor extension, dan perangkat Blackberry untuk 650 pengguna dengan service BES. Sebelumnya, CIMB Niaga telah memanfaatkan layanan korporasi dari XL berupa MPLS 468 link, National Zone 1500 pengguna, Hosted PBX 1821 nomor extension, VoIP, Metro E 200 Mbps, dan perangkat Blackberry untuk 350 pengguna dengan service BES.

Kerjasama dengan PT. Enseval  Putera Megatrading (Kalbe Group) berupa penyediaan Domestic MPLS 24 link serta layanan Fiber Optic ke data center Kalbe Group di Kawasan Industri Pulo Gadung. Sebelumnya, PT. Enseval Putera Megatrading telah memanfaatkan layanan Leased Line 6 link di pulau Jawa, MPLS 24 link di seluruh Indonesia, serta CUG untuk karyawan Enseval.

Dengan PT Sirkulasi Kompas Gramedia, XL akan menandatangani kerjasama penyediaan layanan korporat berupa National Zone 200 pelanggan dan CUG Prepaid untuk 600 pengguna. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari KOMPAS Gramedia Group yang menangani sirkulasi seluruh produk kompas Gramedia.

Sementara itu kerjasama dengan WOM Finance menyangkut penyediaan layanan oleh XL korporat berupa 3G Data untuk koneksi data ke 100 cabang WOM Finance. Sebelumnya, perusahaan Finance Services yang menyediakan layanan leasing kendaraan bermotor ini telah memanfaatkan layanan dari XL berupa MPLS 30 link, DRC (Data Recovery Center) 2 Mbps, Domestic Leased Line 2 Mbps.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments