XL RAMADHAN RAME

Untuk mendukung aktivitas pelanggan setianya dalam menyambut Ramadhan, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) mengemas program layanan baru yakni XL RAMADHAN RAME. Program ini berupa kartu perdana Rp.2.000, promo tarif murah telpon dan SMS untuk XL Prabayar, paket internet murah, berbagai konten VAS (Value Added Services) dan XL BlackBerry yang inovatif dan Islami (RBT Ramadhan, Dakwah Ramadhan, BlackBerry Qur’an, SMS Infaq, dll), hingga posko mudik dan mudik bareng.

Mulai 1 Agustus 2009, XL menghadirkan kartu perdana XL Pulsa Isi Rp.2.000. Dengan membeli kartu perdana baru tersebut pelanggan akan langsung bisa mendapatkan berbagai keuntungan, antara lain bisa mendapatkan bonus isi ulang, berupa bonus pulsa sebesar Rp.5.000 jika melakukan isi ulang pertama Rp.25.000 dan bonus pulsa Rp.15.000 jika isi ulang dengan akumulasi Rp.100.000. Bonus isi ulang ini dapat diperoleh jika pelanggan melakukan isi ulang dalam periode maksimum 45 hari setelah aktivasi.

Sementara itu, untuk promo tarif murah nelpon XL Prabayar, pada Ramadhan tahun ini XL akan memberlakukan promo tarif yang spesial sehingga sekarang pelanggan akan lebih cepat mendapatkan tarif nelpon Rp 0,01 sampe puas ke sesama nomor XL. Tarif spesial tersebut adalah Rp.300 (Rp.20/detik untuk 15 detik pertama, jam 00.00–11.00), Rp.900 (Rp.20/detik untuk 45 detik pertama, jam 11.00-17.00) serta Rp.1.800 (Rp 20/detik untuk 90 detik pertama, jam 17.00-24.00). Dan selanjutnya pelanggan akan menikmati tarif Rp.0,01 atau tanpa perlu membayar lagi. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus hingga 30 September 2009 secara nasional (kecuali Jambi, Bengkulu, Bangka dan Kalimantan).

Selain tarif nelpon, pelanggan XL Prabayar juga masih akan dapat kesempatan mendapatkan promo tarif SMS yang semakin seru. Caranya mudah sekali, pelanggan cukup mengirimkan 8 SMS dengan tarif Rp.150/SMS setelah itu akan mendapatkan bonus 300 SMS. Pelanggan bisa mendapatkan paket ini secara langsung.

Tidak ketinggalan, selama bulan Ramadhan berlangsung seluruh pelanggan XL Prabayar dan XL Pasca Bayar akan dapat menikmati tarif paket internet yang sangat murah. XL memberlakukan promo tarif paket internet Rp.20.000,- untuk kuota sebesar 40MB atau Rp.0,5/KB yang berlaku 30 hari. Paket lainnya adalah Rp.2.000 (kuota 1MB, berlaku 1 hari), Rp.10.000 (kuota 10MB, berlaku 7 hari), Rp.50.000 (kuota 130MB, berlaku 30 hari), Rp.100.000 (kuota 320MB, berlaku 30 hari) dan Rp.200.000 (kuota 750MB, berlaku 30 hari). Kelebihan penggunaan akan dikenakan tarif Rp.3/KB (XL Prabayar), dan Rp.3,3/KB (XL Pasca Bayar), sudah termasuk PPN. Program yang didukung dengan kecepatan akses hingga 3,6 Mbps ini berlaku hingga 31 Januari 2010. Untuk mendapatkan paket ini, pelanggan cukup menekap *111# OK/YES lalu pilih paket internet.

XL juga masih melengkapi program Ramadhan Rame dengan layanan VAS konten Islami yang terdiri dari RBT (Ring Back Tone) Ramadhan dengan paket beli 1 gratis 1, Quiz Ramadhan, Ringtone Islami dan Animasi Islami. Layanan VAS lainnya berupa beragam aplikasi Islami berupa antara lain mobile Al-Qur’an dan hadist, panduan ibadah, mobile cergam, mobile novel dan info Islam. Pelanggan juga bisa mendapatkan siraman rohani dari para ustadz dan ustadzah kondang melalui layanan Siaran Qolbu serta kisah teladan Nabi dalam konten Dakwah Ramadhan.  Demikian halnya di layanan BlackBerry, pelanggan XL BlackBerry dapat mengakses  XL Mall untuk mendapatkan berbagai aplikasi Islami (Qur’an, Hadits, Do’a harian dll), konsultasi ibadah dengan ustadz, dan Quiz berhadiah menarik.

Selanjutnya, bekerjasama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), XL juga memfasilitasi pelanggan yang berniat memberikan Infaq dengan layanan SMS Infaq senilai Rp.2.000 dan Rp.5.000. Tentunya pelanggan XL juga masih dapat menikmati manfaat dari layanan VAS lainnya yaitu XL Funbook, XL Yahoo!Zone, SMS Plus dan mobile banking.

Untuk memudahkan pelanggan mengetahui informasi secara lengkap mengenai program XL RAMADHAN RAME, XL akan menerbitkan Ramadhan Book. Selain sebagai panduan untuk mendapatkan berbagai layanan Ramadhan dari XL, pada Ramadhan Book ini pelanggan juga akan menemukan jadwal Imsakiyah. Pelanggan XL bisa mendapatkan buku ini di berbagai outlet XL, termasuk XL Center.

Selain itu, untuk lebih memaksimalkan layanan kepada pelanggan, XL juga mendirikan Posko Mudik di sepanjang jalur transportasi utama baik di pulau Jawa, maupun luar Jawa. Di Posko-posko ini nantinya pelanggan selain dapat beristirahat dengan nyaman dan aman, juga bisa mendapatkan berbagai produk layanan telekomunikasi dari XL, termasuk panduan mudik yang berisi antara lain peta jalur mudik aman. Dan XL juga bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menghadirkan informasi lalu lintas di seluruh lokasi posko. Posko Mudik XL akan mulai beroperasi mulai tanggal 15 hingga 25  September 2009, selama 24 jam.

Dan untuk para frontliners dealer XL (tenaga penjual) yang selama ini sudah membantu memasarkan produk layanan, XL tidak lupa akan membantu menyediakan angkutan mudik gratis ke berbagai tujuan di Jawa dan Sumatera. Untuk itu XL menyediakan armada bus, kereta api hingga pesawat terbang untuk sekitar 1500 frontliners dealer XL. Program mudik bareng ini akan akan mengantar mereka ke Cirebon, Banjar, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, dan Lampung.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments