XL Luncurkan Layanan BlackBerry 1 – Tarif Harian Rp 5.000

Sebagai salah satu penyedia layanan jasa ICT (Information & C om munications Technology), PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) membuktikan komitmennya dengan meluncurkan layanan BlackBerry 1 (One). Yakni, layanan BlackBerry harian sesuai kebutuhan. BlackBerry 1 yang merupakan inovasi terbaru dari XL ini dapat dinikmati pelanggan prabayar dan pasca bayar mulai tanggal 1 November 2008.

”BlackBerry 1 merupakan wujud komitmen XL untuk mengembangkan inovasi layanan berkomunikasi sepuasnya bagi pelanggan seperti mengakses email, browsing, chatting, blogging dan sebagainya. Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat menggunakan layanan BlackBerry secara mudah, fleksibel dengan biaya yang sangat terjangkau sesuai dengan kebutuhan, ” ujar Budi Harjono GM Marketing and Product Development XL Business Solutions,” Layanan ini sekaligus memperkuat komitmen XL untuk  senantiasa inovative dan menghadirkan tarif murah di setiap layanannnya.”

Handono Warih, Manager BlackBerry dan Internet XL menambahkan bahwa layanan ini dapat dinikmati tidak hanya oleh pelanggan baru tapi juga oleh pelanggan lama. Cara berlangganannya pun sangat mudah, pelanggan cukup melakukan aktivasi melalui SMS dengan mengetik BB<spasi>On  lalu kirim ke nomor 568. Selanjutnya  layanan BlackBerry 1 akan aktif  dalam tempo 1 X 24 jam sejak proses aktivasi tersebut. Untuk berhenti berlangganan layanan ini juga semudah melakukan aktivasi, pelanggan cukup mengirim SMS ke 568 dengan mengetik : BlackBerry<spasi>Off.

Selain cara pengaktifan yang sangat mudah, tarif layanan ini juga sangat terjangkau. Hanya dengan biaya sebesar  Rp 5.000 (sudah termasuk  PPN) maka pelanggan XL dapat menikmati layanan BlackBerry unlimited sepanjang hari, selama 24 jam, untuk browsing, email, chatting Yahoo Messenger (YM), Google Talk, BlackBerry Messenger, blogging, Facebook dan lain sebagainya (dengan menggunakan APN BlackBerry.net).

Layanan BlackBerry 1 dapat diaplikasikan dengan menggunakan BlackBerry handled maupun beberapa merek ponsel dengan tipe tertentu yang mendukung koneksi BlackBerry (BlackBerry Connect),  yaitu HTC Ty Tn, HTC Diamond, Sony Ericsson G700/900, Nokia E61i dan E90.

”Kami optimis layanan BlackBerry 1 akan disambut positif baik oleh pelanggan XL maupun masyarakat luas, dan dapat mendorong pertumbuhan pengguna XL BlackBerry di Indonesia secara signifikan sekaligus memperkuat posisi XL sebagai penyedia layanan BlackBerry terdepan di Indonesia,” imbuh Joy, ”Oleh karena itu, inovasi kami tidak akan berhenti pada Layanan BlackBerry 1 saja. Karena kami akan terus mengembangkan inovasi lainnya untuk menghadirkan beragam program menarik yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pelanggan XL.”

Sampai dengan saat ini jumlah pelanggan layanan BlackBerry dari XL sudah mencapai sekitar 9.000 pelanggan, dan diyakini akan terus bertambah sejalan dengan tingginya antusiame masyarakat terhadap kemudahan dan kelengkapan yang tersedia pada layanan BlackBerry. Untuk menunjang hal tersebut, XL menghadirkan beragam paket berlangganan BlackBerry dan didukung oleh keberadaan jaringan mitra penjualan yang sangat berkompeten seperti Erafone, OkeShop, C-Palm, E-motion dan sebagainya.

Selain paket harian, XL juga menyediakan pilihan paket BlackBerry Internet Service yang disertai dengan paket akses data dan voice yaitu sebagai berikut :

1. Unlimited APN BlackBerry + Gratis Paket Bicara 100 menit = Rp. 199.000/bulan *)
2. Unlimited APN BlackBerry + Gratis Paket Data APN XL 50 MB = Rp. 199.000/bulan **)
3. Unlimited APN BlackBerry + Gratis Paket Data APN XL 250 MB = Rp. 248.000/bulan **)
4. Unlimited APN BlackBerry + Gratis Paket Data APN XL 1 GB = Rp. 428.000/bulan **)

*) Gratis Paket Bicara hanya untuk ke sesama XL. Biaya akses pemakaian APN XL adalah mengikuti tariff GPRS XL Pasca Bayar standard

**) Paket data dapat di gunakan dalam jaringan GPRS/EDGE/3G/HSDPA XL. Untuk kelebihan pemakaian paket data akan dikenakan tarif Rp.4/10KB

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ardhi
ardhi
11 years ago

koq mati terus om xl…
dr 2 hari kemaren ga bisa connect terus blackberry saya…

mohon perhatiannya
terima kasih

julie
julie
11 years ago

bisa gak sih dihilangkan tulisan ” sinyal bagus nyambung terusss ” nya.
malu nih kalau sending e-mail via blackberry to overseas friends.
cukup dg sent from my blackberry wireless handheld.

Ribka
Ribka
11 years ago

saya di USA dan mau matiin BB one harian saya.
uda dikirim ke BB OFF ke 568 slalu failed. padahal ke nomor lain bisa
tolong informasinya!!!! soalnya dipotong terus nehh!!!!!

imam
imam
9 years ago

gerrrrrr
paket bb harian lemot bangettttttttt
huh……………..