XL Luncurkan BlackBerry Curve 8900 dan Paket Layanan Data Unlimited Bulanan

Untuk mengakomodasi permintaan layanan dan ketersediaan handset BlackBerry, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) meluncurkan secara resmi smartphone BlackBerry® Curve™ 8900 serta layanan BlackBerry 1 (One) baru yaitu layanan paket data bulanan dengan biaya sebesar  Rp. 150.000/30 hari  untuk menikmati layanan unlimited BlackBerry® Internet Service.

Peluncuran ini merupakan satu dari tiga fokus pengembangan XL untuk layanan BlackBerry di tanah air. Pertama, layanan Nilai tambah/VAS berupa content serta aplikasi seperti screen capture, kamus online, free memory, serta SMS schedule. Kedua, kemudahan mengakses layanan BB melalui penyediaan BB One tarif harian (Rp. 5.000/hari) serta BB tariff bulanan (Rp. 150.000/30 hari) yang akan memudahkan pelanggan mengatur penggunaan sesuai budget/kebutuhannya. Pelanggan cukup melalui SMS untuk mengatur layanan BB One yang dibutuhkannya. Ketiga, bekerjasama dengan komunitas, antara lain bekerjasama dengan kapanlagi.com dan kaskus.com sebagai upaya untuk edukasi.

Dengan fokus pengembangan diatas, maka XL menghadirkan konsep “Mall” terbesar bagi pengguna BlackBerry sebagai salah satu bukti komitmen XL untuk menjadi penyedia layanan yang komplit.  Melalui “Mall” ini pelanggan BlackBerry XL akan lebih mudah untuk mendapatkan berbagai layanan BB yang berbasis konten serta aplikasi yg sesuai dengan kebutuhan.

Sementara untuk pengembangan layanan nilai tambah/VAS berupa penyediaan konten serta aplikasi BlackBerry, XL menggandeng dua mitra strategis yaitu PT. Diantara Kode Digital (Better-B) serta PT. Pravina Visi Manunggal.

Kemal Arsjad selaku Chief Executive Office Better-B menyatakan,”Salah satu faktor keberhasilan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan BlackBerry adalah dengan menyediakan pilihan content dan aplikasi yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. kami bangga bisa bekerjasama dengan XL sebagai operator yang sangat serius menggarap pasar layanan BlackBerry ini”.

Smatphone BlackBerry Curve 8900 merupakan smartphone BlackBerry full QWERTY berukuran paling tipis dan ringan yang hadir dalam warna hitam yang stylish. Smatphone BlackBerry Curve 8900 menggabungkan dukungan quad-band EDGE, built-in Wi-Fi® dan GPS, prosesor generasi masa depan 512 MHz dan layar beresolusi tinggi, HVGA+ (480 x 360).

Dengan fitur-fitur yang semakin kaya termasuk media player yang powerful dan kamera 3.2 megapixel, aplikasi phone, email, messaging, organizer, dan web browser yang telah disempurnakan, smartphone BlackBerry Curve 8900 semakin memudahkan penggunanya untuk terhubung dengan keluarga, teman-teman, kolega kerja serta tetap produktif dan terhibur meskipun sedang bepergian.

Smartphone BlackBerry Curve 8900 ditawarkan oleh XL kepada pelanggan dengan harga  Rp. 6,9 juta, dan XL juga menyediakan berbagai pilihan layanan BlackBerry sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Paket Layanan Data  BlackBerry 1

Tarif bulanan layanan BlackBerry 1 merupakan pengembangan dari paket layanan data BlackBerry 1 harian yang diluncurkan pada November 2008.  Paket layanan data BlackBerry 1 dapat dinikmati seluruh pelanggan XL baik prabayar maupun pascabayar. Untuk berlangganan paket layanan data BlackBerry 1 bulanan dengan tagihan 30 hari setelah layanan diaktifkan, dapat dilakukan dengan mudah, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 568 dengan mengetik: BB<spasi>Bulan. Untuk berhenti berlangganan layanan ini juga semudah melakukan aktivasi, pelanggan cukup mengirim SMS ke 568 dengan mengetik : BB<spasi>Off.

Dengan proses aktivasi sederhana dan tarif terjangkau, pelanggan XL dapat menikmati layanan BlackBerry unlimited sepanjang hari, untuk browsing, email, chatting Yahoo Messenger® (YM), Google Talk, BlackBerry® Messenger, Window Live™ Messenger serta akses Facebook® dan situs jaringan social lain.

XL juga menawarkan beragam paket layanan data BlackBerry yang tersedia melalui channal penjualan XL dan mitranya yakni Erafone, OkeShop, C-Palm, E-motion, dan lainnya.

Paket Layanan Data tersebut adalah:

  • Unlimited BlackBerry Internet Service dengan biaya  Rp. 5.000/hari
  • Unlimited BlackBerry Internet Service dengan biaya  Rp. 150.000/30 hari
  • Unlimited BlackBerry Internet Service per bulan (30 hari) +  Gratis Paket Bicara 100 menit dengan biaya Rp. 199.000/bulan *
  • Unlimited BlackBerry Internet Service per bulan (30 hari) + Bonus Gratis Paket Data XL 50 MB = Rp. 199.000/month **)

* Gratis Paket Bicara hanya untuk ke sesama XL. Biaya akses pemakaian APN XL adalah mengikuti tariff GPRS XL Pasca Bayar standar..
** Paket data dapat di gunakan dalam jaringan GPRS/EDGE/3G/HSDPA XL. Untuk kelebihan pemakaian paket data akan dikenakan tarif Rp.4/10KB

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments