XL Liburan Rame

Menjelang liburan panjang sekolah, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) sudah siap dengan program layanan terbarunya “XL Liburan Rame”. Program ini menawarkan berbagai layanan/menu yang memungkinkan pelanggan tidak saja mendapatkan solusi komunikasi selama liburan, tetapi juga mendapatkan manfaat lebih banyak lagi dari layanan seru dan menarik lainnya.

Direktur Marketing XL, Nicanor V Satiago mengatakan, “Program XL Liburan Seru akan menemani pelanggan dengan berbagai layanan telekomunikasi yang komplit baik untuk pengguna kartu XL Prabayar maupun XL Pasca Bayar. Selain promo tarif Rp 0,01 untuk nelpon, SMS, dan chating, XL juga menghadirkan berbagai layanan VAS (Value Added Services) yang akan sangat bermanfaat selama liburan, dari yang bersifat menghibur, mempermudah akses informasi, hingga memungkinkan keluarga terdekat di rumah memantau keberadaan pelanggan selama berlibur”.

Untuk layanan VAS, XL menghadirkan XL Games, XL RBT, XL SMS Plus, serta VAS berbasis LBS (Location Based Services). Dua layanan baru yang hanya ada di XL yaitu XL FunBook dan XL Yahoo!Zone, juga akan hadir untuk menambah manfaat dan memenuhi kebutuhan pelanggan selama liburan.

Dengan XL Fun Book, pelanggan akan semakin mudah dan praktis dalam berbagi momen-momen menyenangkan dan seru. Foto-foto dan video seru selama liburan akan dengan mudah di-upload ke berbagai media jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, YouTube, dll. Tarifnya hanya Rp.200/upload dan pelanggan bisa menikmati tarip Rp.0,01 untuk koneksi GPRS.


Sementara itu, dengan XL Yahoo!Zone, pelanggan akan dimungkinkan untuk tetap mengakses Yahoo!Messanger, Yahoo!Mail, dan Yahoo!OneSearch tanpa perlu terlebih dulu mengunduh aplikasinya di ponsel. Dengan berlangganan, pengguna XL Yahoo!Zone dapat menggunakan layanan ini melalui WAP dan bebas biaya GPRS selama mengakses layanan Y!Zone (akses di luar wilayah Y!Zone dikenakan biaya GPRS Normal). Biaya berlangganan hanya Rp.3.000/7hari, setelah sebelumnya bisa menikmati tarif Rp 0,01 selama 7 hari pertama.

Untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan, XL menyediakan layanan berbasiskan LBS (Location Based Services) yang memungkinkan pengguna XL mendapatkan informasi seputar kondisi lalu lintas dan daerah rawan, serta lokasi-lokasi fasilitas penting seperti ATM, Bengkel, Rumah sakit, SPBU, bahkan juga Pos Polisi. Layanan berbasis LBS ini antara lain adalah Where R U, I’m Near U, dan Safe Trip.

Where R U adalah layanan yang akan mampu membantu pengguna XL untuk mengetahui lokasi keberadaan seorang teman atau sekelompok teman yang mungkin akan dicari selama perjalanan. Sementara itu, Safe Trip adalah layanan yang dapat membantu pengguna XL untuk dapat di-cari keberadaannya oleh orang-orang terdekatnya (yang sudah didaftarkan) apabila ia melakukan perjalanan.

Selanjutnya, layanan I’m Near U akan mampu menunjukkan kepada pelanggan lokasi-lokasi fasilitas penting sepanjang perjalanan. Semua layanan LBS ini dapat diakses oleh seluruh pengguna XL baik prabayar maupun pascabayar, dengan tarif SMS yang sama yaitu Rp.1.000/SMS (belum termasuk PPN).

Selain layanan VAS, tentu saja XL masih memberlakukan layanan XL Prabayar dengan sejumlah promo tariff untuk layanan suara (voice) ke sesama nomor XL, SMS GPRS (General Packet Radio Service) dan RBT (Ring Back Tone) yang di dalamnya mengandung tarif Rp.0,01.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments