XL Jelajah Asia

Berbekal 2 (dua) penghargaan dari Telecom Asia Award 2009, sebagai operator pertama dari Indonesia berhasil mendapatkan Award bergengsi yang telah digelar selama 12 tahun, XL coba untuk menjelajah pasar Regional Asia.

Untuk menjalankan misinya ini, XL berkolaborasi dengan 8 (delapan) operator yang bernaung di bawah Axiata Group Berhad (Axiata), yaitu Aktel (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore) dan Dialog (Sri Lanka), bersama-sama mengembangkan berbagai inisiatif untuk bersinergi melayani pelanggan.

Hasnul mengatakan, ”Misi XL adalah untuk memajukan Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi Axiata sebagai operator terkemuka di Asia yang ingin memajukan Asia. Strategi yang dilakukan juga sama yaitu dengan menawarkan layanan komunikasi yang terjangkau, jangkauan yang luas dan produk yang inovatif. Dan kini XL, telah merambah Regional Asia dengan menawarkan berbagai layanan hasil sinergi 9 operator Axiata di 9 negara yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL. Komitmen ini ditandai dengan logo baru XL yang menggunakan elemen logo Axiata, sebagai lambang kesamaan layanan dan kualitas di ke 9 negara tersebut.”

Manfaat lebih bagi pelanggan XL adalah Layanan Nelpon Murah ke Luar Negeri, Daily Unlimited International Data Roaming dan Layanan XL SUKSES. Untuk nelpon murah ke luar negeri, pelanggan XL cukup dengan menggunakan XL selama 3 menit, dan untuk 2 menit berikutnya akan mendapatkan tarif Rp.0,01 atau tanpa perlu membayar lagi di 5 (lima) negara yaitu Singapura, Malaysia, Sri Lanka, Bangladesh dan Cambodia.

Sementara itu, Daily Unlimited International Data Roaming dapat memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL yang sedang menikmati liburan di 6 (enam) negara yang terkoneksi dengan operator jaringan Axiata dan Smartone, yaitu Malaysia, Singapore, Sri Lanka, Bangladesh, Kamboja, dan HongKong. Layanan yang ditawarkan adalah layanan data roaming yang murah. Dengan hanya membayar tarif Rp.25/KB hingga 1000 KB (1 MB) atau maksimal Rp.25.000/hari, maka pelanggan XL Pra Bayar dan Paska Bayar akan dapat mengakses Layanan Data Tanpa Batas atau Daily Unlimited. Tarif ini sekaligus merupakan yang termurah di dunia.


Sedangkan Layanan XL SUKSES merupakan solusi telekomunikasi untuk mendukung aktivitas sekaligus memfasilitasi upaya perlindungan terhadap keberadaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, khususnya di Malaysia. Layanan yang merupakan kerjasama XL dengan CELCOM – Malaysia ini akan memberikan beragam manfaat yaitu Kartu Perdana Gratis, akses komunikasi internasional yang mudah dan murah, kemudahan transfer dana ke Indonesia, transfer pulsa, layanan Broadcast SMS (Short Message Service) dan VAS (Value Added Services).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments