XL

XL Jangkau Komunitas Bisnis

Via BlackBerry dan National Zone

Jakarta, 25 Agustus 2008, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) bersama Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jakarta Raya menggelar acara gathering anggota  HIPMI dan berbagi informasi seputar layanan Blackerry dan National Zone pada tanggal 22 Agustus di Urban Lounge, Jakarta. Acara ini merupakan upaya lanjutan dari penandatanganan kerja sama  antara XL  dan HIPMI DKI Jakarta Raya yang telah dilakukan pada  Juni lalu.

VP Carier and Enterprise XL menyatakan, “XL melalui divisi XL Business Solutions menyediakan layanan jasa one stop solution untuk layanan komunikasi bagi para pelaku usaha baik yang berskala besar, menengah hingga kecil (UKM).  Layanan-layanan yang disediakan oleh XL bagi para pelaku bisnis skala kecil dan menengah (UKM) diantaranya adalah layanan akses Internet, layanan telepon National Zone, serta layanan BlackBerry. Kami melihat potensi market yang sangat besar dan memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi di  industri skala kecil dan menengah (UKM). Rata-rata industri kecil dan menengah tersebut belum sepenuhnya dapat terlayani kebutuhan telekomunikasinya secara efisien, dan XL mampu menjawab kebutuhan tersebut.”

Bentuk kerjasama antara XL Business Solutions dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DKI Jaya berupa pemberian layanan untuk efisiensi dan efektifitas dalam berkomunikasi bagi seluruh anggota HIPMI DKI jaya dengan menggunakan layanan GSM korporat National Zone dan juga layanan Black Berry dari XL Business Solutions.  Dengan layanan National Zone dan Blackberry dari XL, anggota HIPMI Jaya dapat menikmati komunikasi gratis antar anggota dimanapun mereka berada (dalam cakupan wilayah nusantara), serta menikmati layanan akses informasi (email, browsing, chatting, facebook) secara real time di manapun dan kapanpun mereka berada dengan layanan BlackBerry dari XL.

Lebih lanjut Titus menyatakan,” Salah satu potensi market UKM yang secara serius digarap oleh XL adalah melalui kemitraan dengan salah wadah pelaku usaha yaitu HIPMI, dimana untuk tahap awal dilakukan bersama pengurus dan anggota HIPMI Jaya, dan diharapkan dapat terus berlanjut untuk cabang HIPMI yang lainnya di Indonesia. “

Saat ini, hingga per April 2008, XL Business Solutions memiliki pelanggan korporat sebanyak 2735 perusahaan, yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan XL Business Solutions meliputi integrated telecommunication service (GSM dan Non GSM) untuk menunjang effisiensi dan produktivitas, yang didukung oleh jaringan infrastrukur generasi masa depan (Next Generation Network / IP Based) berbasiskan teknologi Fixed Mobile Convergence (FMC) serta memiliki tim berorientasi pelanggan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments