XL

Era Baru Berkomunikasi ala XL

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) kembali menghadirkan program komunikasi murah untuk seluruh lapisan masyarakat, lewat ”Program promo Tarif Murah” baik untuk telpon maupun SMS. Promo ini berlaku untuk pelanggan XL prabayar dan pascabayar.

“Secara demografis Indonesia adalah negara kepulauan, dan masyarakat Indonesia terpisah oleh jarak yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Untuk itu mejelang 63 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan ulang tahun XL ke 12 tahun, XL menghadirkan era baru berkomunikasi bagi pelanggan XL di seluruh Indonesia. Era baru yang kami tawarkan disini adalah kebebasan memilih promo tarif sesuai dengan pola dan prilaku mereka berkomunikasi. Masyarakat Indonesia dapat bebas berkomunikasi dengan kerabat mereka yang terpisah jauh tanpa kuatir biaya telekomunikasi mahal,” kata Joy Wahyudi Direktur Commerce XL.

Program ini terdiri dari:

1. Program Promo Pilih Tarif Murah Nelpon dan SMS Semaumu
Program promo tarif murah ini terbagi dalam dua pilihan tarif, yaitu tarif telpon dan SMS murah bagi pelanggan XL Prabayar baru mulai tanggal 8 Agutus sampai dengan 31 Oktober 2008.

a. Program Promo Tarif Murah Nelpon Semaumu
Bagi masyarakat yang mengaktifkan paket perdana XL Prabayar pada tanggal 8 Agustus 2008 secara otomatis akan menikmati program promo  tarif telepon murah Rp 1.000 untuk nelepon gratis berkali-kali ke sesama XL pada pukul 00.00 – 17.00 waktu setempat dalam hari yang sama. Untuk menikmati tarif di atas, pelanggan harus nelpon selama 100 detik dengan tarif Rp 10 per detik. Pelanggan dapat telepon lebih dari satu kali hingga total pemakaian yang diakumulasi mecapai Rp 1.000, setelah detik ke 100 tarif yang berlaku Rp 0. Pada pukul 17.00 – 24.00 waktu setempat, tarif Rp 10/detik berlaku sejak detik pertama hingga detik ke 290. Sementara untuk telepon ke nomor non XL tarif yang dikenakan adalah  Rp 15/detik. Program ini juga dilengkapi dengan tarif promo SMS ke sesama XL Rp 250 dan nomor non XL Rp 300/SMS.

b. Program Promo Tarif Murah SMS Semaumu
Pelanggan XL prabayar baru  juga dapat memilih promo tarif SMS SeMauMu dengan tarif SMS super murah, Rp 9/SMS ke sesama XL dan operator lain pada pukul 00.00 – 12.00 WIB, sementara dari pukul 12.00 – 24.00 WIB dikenakan tarif Rp 99/SMS. Pelanggan yang memiliki program ini akan dikenakan promo tarif telepon ke sesama XL dan operator lain sebesar Rp 20/detik.

Untuk berpindah tarif promo, pelanggan dapat memilih tarif promo yang dipilih dengan mengakses USSD menu browser di nomor *878# dan ikuti petunjuk selanjutnya atau melalui SMS dengan mengetik: pindah[spasi]nelpon atau pindah[spasi]sms dan pindah[spasi]regular. Perpindahan untuk pertama kali tidak dikenakan biaya (gratis), namun untuk perpindahan selanjutnya akan dikenakan biaya   Rp 1.000,-.

Selain pilihan program promo tarif Nelpon dan SMS SeMauMu, pelanggan baru juga dapat menikmati program tarif promo Nelpon Sampe Puas yang telah diperpanjang masa berlakunya, yaitu program gratis nelpon mulai jam 00.00 – 06.00 waktu setempat. Cara perpindahan dapat dilakukan melalui SMS atau akses USSD menu browser di nomor *878#.

Program Promo Tarif Nelpon dan SMS Semaumu juga akan dapat dinikmati oleh pelanggan XL prabayar lama dalam waktu dekat. Sehingg para pelanggan XL prabayar memiliki kebebasan berkomunikasi dan memilih program yang diingini sesuai dengan pola penggunaan telepon.

2. Program Gratis Nelpon dari jam 8 malam s/d jam 8 pagi setiap hari dan akhir pekan – XL Pascabayar
Untuk Pascabayar-nya, XL juga memberikan promo baru, telepon ke sesama XL hanya Rp 9/detik sejak detik pertama hingga detik ke 300. Setelah itu pelanggan dikenakan Rp 0. Sementara untuk panggilan ke nomor non XL, pelanggan dikenakan tarif Rp 20/detik mulai detik pertama hingga detik ke 300. Setelah itu pelanggan dikenakan tarif Rp 9/detik. Tarif ini belum termasuk PPN dan tidak mengenal batasan waktu (time band), berlaku untuk panggilan lokal maupun interlokal.

Selain tarif tersebut, pelanggan XL juga dapat menikmati promo tarif video call dengan tarif Rp 9/detik untuk ke nomor XL dan Rp 20/detik ke nomor non XL. Tarif tersebut belum termasuk PPN.

Penawaran menarik lainnya bagi pelanggan XL Pascabayar adalah program manfaat gratis telepon berdasarkan metode pembayaran tagihan XL Pascabayar. Bagi pelanggan XL Pascabayar yang melakukan pembayaran secara auto debit kartu kredit Visa dan Master mendapatkan manfaat  sebagai berikut:

Jika pemakaian pelanggan dalam satu bulan lebih dari Rp 100.000 dan pada saat jatuh tempo pemakaian tersebut telah dibayarkan, maka pelanggan akan mendapatkan Gratis telepon ke sesama XL dari jam 20.00 – 08.00 setiap hari.

Jika pemakaian pelanggan dalam satu bulan lebih dari Rp 200.000 dan pada saat jatuh tempo pemakaian tersebut telah dibayarkan, dengan masa berlangganan sudah lebih dari 3 bulan, maka pelanggan akan mendapatkan Gratis telepon ke sesama XL dari jam 20.00 – 08.00 setiap hari ditambah Gratis telepon ke sesama XL selama 24 jam pada hari Minggu.

Jika pemakaian pelanggan dalam satu bulan lebih dari Rp 300.000 dan pada saat jatuh tempo pemakaian tersebut telah dibayarkan, dengan masa berlangganan sudah lebih dari 9 bulan, maka pelanggan akan mendapatkan Gratis telepon ke sesama XL dari jam 20.00 – 08.00 setiap hari ditambah Gratis telepon ke sesama XL selama 24 jam pada hari Sabtu dan Minggu.

Sementara untuk pelanggan XL Pascabayar dengan metode pembayaran secara tunai akan mendapatkan manfaat sebagai berikut :

Jika pemakaian pelanggan dalam satu bulan lebih dari Rp 200.000 dan pada saat jatuh tempo pemakaian tersebut telah dibayarkan, dengan masa berlangganan sudah lebih dari 6 bulan, maka pelanggan akan mendapatkan Gratis telepon ke sesama XL selama 24 jam pada hari Minggu
Jika pemakaian pelanggan dalam satu bulan lebih dari Rp 300.000 dan pada saat jatuh tempo pemakaian tersebut telah dibayarkan, dengan masa berlangganan sudah lebih dari 12 bulan, maka pelanggan akan mendapatkan Gratis telepon ke sesama XL selama 24 jam pada hari Sabtu dan Minggu.

*manfaat di atas berlaku di 1 bulan tagihan berikutnya dan tagihan bulan sebelumnya sudah dibayar lunas.

Selain program telepon dan manfaat gratis telepon, XL menghadirkan program Langsung Kring menandai lahirnya wajah baru XL Pascabayar. Program ini digelar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menggunakan XL Pascabayar. Program Langsung Kring adalah program aplikasi XL Pascabayar langsung aktif dalam tempo 30 menit. Pelanggan cukup menunjukkan kartu kredit Visa atau Master pada saat aplikasi d seluruh XL Center se Indonesia.
Rangkaian program tersebut di atas mulai berlaku sejak tanggal 6 Agustus hingga 31 Desember 2008. (Sumber: www.xl.co.id)

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments