Xiaomi Siapkan Kembaran Redmi 2 dengan Harga Lebih Murah

Kembaran-Xiaomi-Redmi-2Strategi pemasaran yang dilakukan Xiaomi untuk mendongkrak penjualan lini smartphone di pasaran tanah air, tercatat memang cukup luar biasa. Bahkan, sempat mengalahkan beberapa vendor global yang sudah lama berkiprah di Indonesia. Untuk produknya sendiri, Xiaomi sangat memperhatikan kualitas termasuk menawarkan beragam varian baru yang disesuaikan dengan target pasar konsumen.

Setelah sebelumnya menggebrak dengan Redmi 2, vendor smartphone asal Tiongkok kabarnya bakal kembali menghadirkan varian baru yang ‘mirip’ dengan Redmi 2. Hanya saja, produk tersebut akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah, bahkan hampir separuhnya Redmi 2.

Di awal kemunculannya, Xiaomi Redmi 2 dijual dengan harga 110 USD atau sekitar Rp 1,4 jutaan, maka calon penerus Redmi 2 ini digadang-gadang bakal dilepas di kisaran harga 65 USD atau senilai Rp 800 ribuan.

Menariknya, meski dibanderol dengan harga separuh lebih murah dari Redmi 2, Xiaomi kabarnya akan tetap mempertahankan spesifikasi dan fitur yang ada di Redmi 2 untuk ditanamkan ke smartphone ‘kembaran’ Redmi 2 tersebut. Sebut saja layar 4,7 inci 720p, RAM 1GB, memori 8GB, kamera 8 MP (belakang), kamera 2 MP (depan) dan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat. Disain bodi belakangnya bisa dilihat pada gambar.

Hanya saja, di produk terbaru ini Xiaomi akan mengganti chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan chipset LC1860C, bikinan Leadcore Technology, salah satu pabrikan prosesor di Tiongkok.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments