Xiaomi Siap Luncurkan Smartwatch Perdana di November 2015

Xiaomi-SmartwatchSelain fitnesstracker, perangkat wearable device lain yakni smartwatch pun nampaknya mulai menjadi segmen menarik yang patut digarap oleh para produsen smartphone, tak terkecuali Xiaomi. Dalam waktu dekat, pabrikan smartphone asal Tiongkok ini bakal segera merambah segmen smartwatch.

Seperti dilansir thePONSEl.com dari Android Headline, Xiaomi dikabarkan siap merilis jam pintar perdananya pada November 2015 mendatang. Smartwatch yang belum diketahui tipe dan nama pasarannya ini menurut rumor yang beredar akan dibanderol jauh lebih murah disbanding smartwatch besutan vendor lain, yakni sebesar USD 96 atau sekitar Rp 1,2 jutaan (kurs Dollar US 1 = Rp 13.000).

Masih di kabar tersebut, smartwatch Xiaomi tersebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 410 Quad-core 64-bit dari Qualcomm. RAM-nya akan berkapasitas 512 MB, dengan storage internal sebesar 4 GB.

Sementara untuk layarnya akan berukuran 1,3 inci. Sayang, tak diterangkan resolusi  layar yang nanti akan diusungnya. Tak hanya itu saja, smartwatch Xiaomi ini juga dikabarkan bakal dilengkapi sebuah fitur unik, yakni Heart Rate Monitor (monitor denyut jantung). Fitur ini sudah ada di Mi Band 1S yang akan menjadi suksesor Mi Band, yang juga akan dikenalkan dalam waktu dekat.

Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments