Xiaomi Redmi Note 2 Kantongi Sertifikasi Tenaa dan Siap Beredar di Pasaran

Redmi-Note-2-di-TENAASetelah melalui penantian panjang, para penggemar produk Xiaomi nampaknya bakal segera menjumpai produk terbaru besutan vendor asal Tiongkok tersebut, yang digadang-gadang sebagai suksesor Redmi Note yakni Xiaomi Redmi Note 2. Pasalnya, smartphone tersebut dikabarkan telah didaftarkan ke badan sertifikasi Tiongkok, Tenaa.

Seperti dilansir thePONSEL dari GSMArena, selain terdaftar di Tenaa, informasi yang beredar juga menyebutkan detil spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 yang secara keseluruhan tak jauh beda dengan Redmi Note.

Untuk layar, Redmi Note 2 menggunkan IPS Panel berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720p. Sedikit berbeda dari rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan layar beukuran 5 inci full HD 1080p.

Xiaomi Redmi Note 2 bakal menggunakan prosesor Quad-core 1.2GHz, yang berdasarkan perkiraan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410, serta ditopang RAM 1GB dengan ruang penyimpan internal sebesar 8GB dan opsi memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32GB.

Fitur kamera masih sama dengan seri sebelumnya, yakni kamera belakang 13MP dan dilengkapi kamera selfie di depan berukuran 5MP. Begitupun untuk dimensinya masih sama berukuran  154 x 78.7 x 9.45 mm, hanya beratnya saja sedikit lebih ringan, dari sebelumnya 199 menjadi 188 gram.

Smartphone yang akan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat ini akan tersedia dalam banyak pilihan warna trendi, termasuk hitam dan putih. Untuk harganya, Xiaomi Redmi Note 2 diprediksi bakal dilepas pada kisaran harga CNY 799 atau sekitar Rp 1,6 juta, dan akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments