Xiaomi Redmi 2 Resmi Hadir di Indonesia Harga Rp 1.599.000

xiaomi-redmi-2Setelah lebih dulu hadir di beberapa negara Asia, akhirnya Xiaomi secara resmi merilis smartphone suksesor Redmi 1s yakni Redmi 2 ke pasaran Indonesia. Xiaomi Redmi 2 akan tersedia di toko online Lazada mulai 8 April 2015 pukul 11:00 WIB dengan banderolan harga sekitar Rp 1.599.000,-. Setelahnya, baru akan tersedia secara offline di jaringan ritel Trikomsel dan Erajaya.

Di sisi spesifikasi, smartphone yang memiliki bodi cukup ramping dengan ketebalan sekitar 9,4mm dan bobot 133 gram ini dijalankan oleh prosesor 64-bit 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410. Ini merupakan smartphone entry level pertama Xiaomi yang menggunakan prosesor berarsitektur 64-bit. Untuk mendukung performanya, Redmi 2 juga membenamkan RAM 1GB dan storage 8GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD berkapasitas maksimal hingga 64GB.

Soal grafis, smartphone berlayar Sharp/AUO 4.7 inci dengan lapisan Dragontrail Glass ini membenamkan chipset grafis Adreno 306, yang diklaim sanggup menampilkan grafis gambar yang tajam dan jernih. Cocok untuk bermain game maupun menonton video HD.

Menariknya, Xiaomi Redmi 2 ini dilengkapi kemampuan Dual SIM Dual Standby yang kedua slot SIM card-nya mendukung jaringan 4G LTE. Namun, tentu saja penggunaaan akses data 4G LTE di kedua slot kartu SIM tersebut harus bergantian. Jika slot satu memakai network 4G LTE, maka slot kedua hanya 2G, begitu sebaliknya.

Untuk fasilitas lain, smartphone yang berjalan di platform Android 4.4 KitKat plus antarmuka MIUI versi 6 ini juga menyertakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP, koneksi WiFi, Bluetooth, port micro USB serta didukung baterai berkapasitas 2200 mAh sebagai sumber powernya.

Selain itu, Xiaomi juga dikabarkan tengah menggarap kembaran Redmi 2 yang isunya bakal dibanderol dengan harga lebih murah.

 

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments