Xiaomi Mi Air Charge, Teknologi Pengisian Daya Jarak Jauh

Mi Air Charge

thePONSEL.com – Saat ini, teknologi pengisian daya terus mengalami pengembangan. Setelah fast charging dan wireless charging, kini giliran pengisian daya dari jarak jauh. Salah satu produk yang akan menerapkan teknologi ini adalah Xiaomi Mi Air Charge.

Teknologi Mi Air Charge memungkinkan pengguna melakukan proses pengisian daya baterai dari jarak jauh, tanpa mengandalkan kabel atau dudukan pengisian daya nirkabel.

Dalam keterangan resminya, Xiaomi menjelaskan bahwa Teknologi Mi Air Charger menggunakan 114 buah antenna untuk memancarkan gelombang daya ke perangkat secara nirkabel dalam bentuk “extremely narrow milimeter-wide wave beam”.

Pancaran gelombang tersebut dapat menembus udara dan mampu menghantarkan daya dengan kekuatan hingga 5 Watt, serta bisa mengisi daya perangkat dari jarak hingga radius beberapa meter.

Selain perangkat Mi Air Charge sendiri, smartphone yang digunakan juga harus memiliki teknologi yang hampir serupa.

Di perangkat seperti smartphone, harus memiliki set antena khusus yang terdiri dari “antena suar” yang berfungsi untuk memancarkan informasi lokasi perangkat ke Mi Air Charge, dan “susunan antena penerima” untuk menerima pancaran daya.

Menariknya, teknologi yang dikembangkan oleh Xiaomi lewat konsep perangkat Mi Air Charge tidak hanya terbatas mendukung smartphone, namun semua perangkat elektronik yang ada di rumah.

Hanya saja, produk Mi Air Charge sendiri belum tersedia secara masal dalam waktu dekat. Bahkan juru bicara Xiaomi sendiri menegaskan bahwa teknologi pengisian daya jarak jauh ini belum akan tersedia pada tahun ini.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3580 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments