Wei Yan Sofia, Konsep Smartphone dengan OS Android 5.0 Lollipop dan Windows 10

Wei-Yan-SofiaMeski beberapa waktu lalu telah berhembus kabar seputar smartphone yang sanggup berjalan pada dua platform OS sekaligus, namun sampai saat ini produk handset-nya sendiri belum ada satu pun yang beredar di pasaran.

Belakangan, kembali beredar kabar menarik terkait ponsel yang mampu beroperasi dengan Dual-Boot Android 5.0 Lollipop dan Windows 10. Rumor ini muncul di jejaring sosial Weibo yang menunjukan sebuah ponsel berkode Wei Yan Sofia.

Seperti dilansir thePONSEL dari GizmoChina, di bocoran tersebut beredar beberapa gambar render konsep disain smartphone yang memiliki bodi tipis. Selain bodinya yang slim, Wei Yan Sofia juga mengusung bezel super tipis plus 3 buah tombol di bagian bawah seperti kebanyakan produk Android, serta sensor kamera di bagian belakang beserta LED flash.

Untuk spesifikasinya, ponsel ini bakal menggunakan prosesor murah buatan Intel yang bernama sama, yaitu Sofia. Ketika diumumkan oleh Intel pada bulan Juli tahun lalu, CNET mencatat bahwa prosesor ini disiapkan sebagai produk chipset yang memungkinkan para vendor merilis smartphone berharga Rp 600 ribuan.

Menariknya, Wei Yan Sofia diklaim bakal didukung spesifikasi cukup tangguh seperti layar 5 inci Full HD 1080p, 2GB RAM, memori internal 32GB, kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP, serta jaringan data 4G LTE.

Tapi lagi-lagi, produk ini hanya sebuah konsep smartphone bukan produk yang nyata. Jika pun nantinya bakal terwujud, spesifikasi yang diusungnya bakal berbeda dan disesuaikan dengan kemampuan untuk menjalankan dua platform OS tersebut secara bersamaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments