WeChat Weilidai, Pinjaman Uang Tanpa Agunan

WeChat-WeilidaiSaat ini, tawaran pinjaman uang tanpa agunan alias KTA (Kredit Tanpa Agunan) memang banyak bermunculan. Metode penawarannya pun tergolong unik, yakni melalui broadcast SMS yang oleh sebagian orang dianggap sebagai SMS Spam.

Namun kini ada yang menarik, Tencent Holdings Ltd., perusahaan jasa internet induk dari layanan instant messaging WeChat berencana untuk menghadirkan fitur ngutang atau peminjaman uang secara pribadi lewat aplikasi chatting yang ngetop di negeri tirai bambu tersebut.

Seperti dilansir thePONSEL.com dari Ubergizmo, aplikasi pinjaman pribadi ini akan dinamai Weilidai, yang artinya “sedikit pinjaman.” Layanan ini dilaporkan menawarkan pinjaman bagi yang lolos kualifikasi, dengan besar pinjaman hingga 200 ribu yuan setara USD 31.350, atau sekitar Rp 400 jutaan.

Uniknya, peminjam tidak perlu menawarkan garansi atau agunan tertentu untuk mendapatkan pinjaman dari layanan Weilidai. Pinjaman ini nantinya akan dicairkan oleh WeBank, sebuah layanan internet perbankan Tencent dan firma keuangan lain di China.

Banyak pihak menyangsikan keamanan layanan ini, karena kemungkinan akan menjadi cara baru para ‘penjahat cyber’ melakukan aksi tipu-tipu. Untuk saat ini, layanan ini baru hanya tersedia di wilayah Tiongkok.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments