VMware Anywhere Workspace Percepat Terwujudnya Transformasi di Tempat Kerja

VMware Anywhere Workspace

thePONSEL.com – Guna mendukung tenaga kerja agar dapat bekerja dengan lancar dan aman dari manapun lokasinya, memacu tumbuhnya inovasi dan capaian-capaian bisnis lain di era baru dunia kerja VMware meluncurkan VMware Anywhere Workspace.

Sanjay K. Deshmukh, vice president and managing director, Southeast Asia dan Korea, VMware mengatakan, “Seiring dengan misi jangka panjang organisasi untuk terus dapat memupuk kesuksesan dan pertumbuhan di dunia kerja, organisasi perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja dalam memperkuat penerapan teknologi dalam rangka mendukung terciptanya inovasi dengan lebih baik dalam berkolaborasi dalam sebuah lingkungan kerja yang digital-first.”

VMware Anywhere Workspace sendiri memiliki peran kunci dalam memperkuat terwujudnya cara baru dalam bekerja guna membangun sebuah fondasi bisnis yang makin kuat, fokus dan tangguh.

Tiga enabler kunci model bekerja masa depan

VMware Anywhere Workspace menghadirkan pendekatan holistik untuk mendukung model bekerja dari manapun lokasinya melalui perpaduan beragam teknologi, seperti platform digital workspace yang inovatif, sistem keamanan endpoint dan Secure Access Service Edge (SASE).

Seluruhnya bekerja secara harmoni, apapun jenis aplikasi maupun cloud yang digunakan dan dari manapun mereka berada. Pendekatan ini menghasilkan suguhan pengalaman dan lapis keamanan yang kian efektif, dengan biaya dan kebutuhan untuk operasional yang bisa ditekan sedemikian rupa. 

VMware Anywhere Workspace menghadirkan fondasi sekaligus menjadi gambaran sebuah model dan cara bekerja masa depan yang bisa terwujud melalui pendekatan di tiga area krusial berikut:

  • Mengelola penyuguhan pengalaman pengguna melalui multi moda bagi karyawan yang bekerja dari lokasi manapun, sehingga mereka bisa bekerja secara lebih cerdas dan makin produktif. Solusi ini menghadirkan akses untuk disuguhkannya pengalaman terbaik bagi setiap karyawan dengan performa yang konsisten, apapun jenis perangkat yang digunakan maupun apapun jenis jaringan yang digunakan dari lokasi manapun, meningkatkan kapabilitas tim IT dalam menghadirkan layanan yang makin baik bagi setiap pengguna.
  • Menghadirkan keamanan di edge yang lokasinya kian terdistribusi dengan solusi keamanan yang makin menyeluruh dan efektif. Memungkinkan pengguna untuk mengakses setiap aplikasi dari apapun perangkat yang digunakan. Pendekatan Zero Trust yang diterapkan oleh VMware menampilkan paduan keamanan menyeluruh yang mencakup dari jaringan hingga ke edge dengan sistem keamanan dan pengelolaan endpoint.
  • Mengautomasi platform workspace sehingga menghasilkan sebuah sistem IT yang tidak saja simpel, responsive, dan efisien, namun juga modern. Bisnis kini bisa lebih fokus dalam mengejar tercapainya outcome bisnis, alih-alih disibukkan dengan hal lainnya. Semua ini terwujud berkat disematkannya manajemen cerdas pada pengaturan workflows, compliance, dan performa.
Baca:   Samsung Resmi Luncukan Galaxy A52, Galaxy A52 5G dan Galaxy A72

Pendekatan holistik untuk mendukung tumbuhnya inovasi

VMware Anywhere Workspace menampilkan beragam benefit dari tiga solusi inovatif tersebut:

  • VMware Workspace ONE mengusung solusi pengelolaan endpoint terpadu atau unified endpoint management, desktopdan virtualisasi aplikasi, yang menghadirkan beragam pengalaman terbaik bagi karyawan, mendukung produktivitas dan keamanan pada solusi-solusi terkait.
  • VMware Carbon Black menghadirkan perlindungan pada cloud-native endpoint dan workload.
  • VMware SASE akan menampilkan kapabilitas-kapabilitas SD-WAN yang dipadukan dengan fitur-fitur keamanan yang dihantarkan melalui cloud, seperti cloud web security, zero trust network access, dan firewalling. Kapabilitas-kapabilitas tersebut nantinya akan dihadirkan dalam bentuk layanan atau as-a-service oleh jaringan points of presence (PoPs) yang ada di tingkat global.

VMware Anywhere Workspace menampilkan beragam fitur yang menjadi titik integrasi untuk solusi-solusi yang digunakan dan kini semua dapat lebih terencana dengan baik. Berikut beberapa contohnya:

  • Carbon Black Cloud dan Workspace ONE yang terintegrasi mendukung manajemen endpoint fisik maupun virtual sekaligus kapabilitas-kapabilitas di sisi keamanan.
  • Layanan Workspace ONE dan SASE (VMware SD-WAN, Work from Home networking, VMware Secure Access) yang terintegrasi mampu menghadirkan zero trust network access (ZTNA) melalui POP yang digelar secara global.
votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3964 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments