Viu Raih 45 Juta Pengguna Aktif dan 5,3 Juta Pelanggan Berbayar

Viu Original

thePONSEL.com – Layanan streaming video OTT pan-regional terkemuka dari PCCW, Viu, mengumumkan pencapaiannya dan menduduki posisi teratas platform video streaming di Asia Tenggara.

Menurut laporan terbaru AMPD Media Partners Asia, Viu mencapai 45 juta pengguna aktif bulanan dan 5,3 juta pelanggan berbayar.

Berdasarkan laporan Viu, terjadi pertumbuhan pelanggan berbayar sebesar 47 persen (YoY) di tahun 2020.

Viu mencatat pertumbuhan yang tinggi dalam monetisasi dengan overall revenue naik 30%. Pencapaian ini didorong subscription revenue sebagai pendorong utama yang meningkat 62 persen (tahun ke tahun).

Viu juga mengungguli tingkat pertumbuhan pasar video OTT di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan atau Greater Southeast Asia (GSEA) dengan pertumbuhan pendapatan 63%, dibandingkan pertumbuhan pendapatan di kawasan GSEA secara keseluruhan sebesar 17%.

Pemimpin dalam Konten Asia

Engagement dan pertumbuhan Viu secara keseluruhan didukung beragam konten yang kuat, konten premium dari Asia serta produksi Viu Original yang sukses memenangkan penghargaan, seperti Pretty Little Liars, My Bubble Tea, dan The Bridge Season 2.

Viu merupakan pusat konten Asia, khususnya untuk konten Korea, termasuk drama-drama yang sangat digemari dan tayang secara eksklusif di Viu, seperti Mr. Queen dan True Beauty.

Keduanya merupakan drama peringkat teratas di Viu di kawasan Asia Tenggara saat ini. Drama populer lain yang juga memiliki performa sangat baik adalah The Penthouse, Alice, Tale of the Nine Tailed dan Lie After Lie.

Selain rekam jejak yang luar biasa pada konten Korea, serial Viu Original juga sangat disukai Viu-ers dan menduduki peringkat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa konten Viu Original memiliki performa sehebat drama-drama berlisensi dari pan-regional.

Janice Lee, Chief Executive Officer Viu dan Managing Director PCCW Media Group, mengungkapkan, “Pengalaman kami melalui engagement dan interaksi dengan Viu-ers di 16 negara sangat luar biasa dan telah membantu kami terus meningkatkan layanan. Kami berterima kasih atas dukungan Viu-ers dan sangat bersemangat untuk menghadirkan lebih banyak konten terbaik kepada mereka di tahun 2021.”

Konten Korea Terbaru pada Februari dan Maret

Viu siap merilis lebih dari 10 drama Korea menarik sepanjang Februari dan Maret, di antaranya River Where the Moon Rises, The Penthouse 2, Times, Mouse, L.U.C.A: The Beginning, Dear. M, Great Real Estate, Summer Guys, Love Scene Number dan Breakup Probation, A Week. Jangan lewatkan!

Viu-ers dapat menonton serial dan film ini di aplikasi Viu yang dapat diunduh secara gratis di App Store, Google Play, dan smart TV tertentu, serta di web di www.viu.com.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments