Xiaomi Pamerkan Konsep Smartphone Quad-curved Waterfall Display

Xiaomi Quad-curved Waterfall Display

thePONSEL.com – Xiaomi memperkenalkan konsep smartphone dengan layar yang melengkung pada keempat sisinya. Inovasi baru ini disebut Xiaomi Quad-curved Waterfall Display.

Desain layar lengkung 88° ini menjadikan seluruh badan smartphone dikelilingi layar sentuh yang port free dan tanpa tombol fisik, menyodorkan desain unibody yang futuristik.

Baca juga:   POCO X3 NFC, The Real Mid-Range Killer Resmi Hadir di Indonesia

Inovasi yang dipamerkan oleh Xiaomi ini merupak salah satu wujud nyata dari tren layar fleksibel yang kini mulai gencar ditawarkan para vendor global.

Quad-curved Waterfall Display sendiri merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi industry, dalam menghasilkan layar yang melengkung pada keempat sisinya dan proses penyatuan dengan badan smartphone.

Proses produksi untuk mendapatkan layar dengan empat sisi melengkung dimulai sejak pembentukan lapisan layar dengan tekanan dan suhu di bawah 800° C, pemolesan dengan peralatan yang dibuat secara khusus berikut 10 prosedur pemolesan yang rumit.

Baca juga:   HUAWEI nova 9 Resmi Hadir di Indonesia, Cek Harganya!

Melalui 46 paten teknologi yang dikembangkan sendiri, tombol fisik bisa dihilangkan dan fungsinya direplikasi dengan cara lain yang lebih elegan.

Sejumlah solusi lainnya juga diperkenalkan seperti kamera bawah layar generasi ketiga, pengisian daya nirkabel, chip eSIM, sensor sentuhan, dan teknologi lainnya yang menghasilkan perangkat yang visioner dan intuitif.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments