Terdaftar di Postel dan TKDN, OPPO Reno6 Dipastikan Hadir di Indonesia

OPPO Reno6

thePONSEL.com – Pada akhir Mei 2021 lalu, OPPO resmi meluncurkan lini baru Reno Series dengan merilis OPPO Reno6 di Tiongkok.

Suksesor dari Reno5 ini menghadirkan berbagai keunggulan dan peningkatan baik dari sisi perangkat keras maupun fitur terbaru pada sistem operasi popular OPPO, ColorOS 11.

Kabar terbaru, OPPO menkonfirmasi bahwa perangkat terbaru lini seri Reno6 ini pun dipastikan bakal segera diperkenalkan di Indonesia.

Hal ini diperkuat dengan telah terdaftarnya smartphone baru dengan nomor model OPPO CPH2235 pada situs sertifikasi Postel dengan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021. Smartphone dengan kode tersebut merupakan Reno6.

OPPO Reno6

Selain itu, perangkat ini juga tercatat jelas pada situs TKDN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 31.15%. Dengan diterimanya dua sertifikat resmi ini, OPPO sesungguhnya sudah dapat memasarkan perangkat ini secara resmi di Indonesia.

“Suksesor OPPO Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei yang lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Seperti lini produk sebelumnya, Reno6 yang akan hadir di pasaran Indonesia ini kemungkinan besar akan memiliki sejumlah spesifikasi yang berbeda dari produk yang diluncurkan di negeri asalnya.

“Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia,” terang Aryo.

P3DN OPPO Reno6

Beberapa perangkat OPPO yang diluncurkan di Tiongkok memang memiliki perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi karena penyesuaian dengan kondisi dan juga permintaan pasar tanah air.

Baca:   Vivo V20 dan V20 SE Bakal Hadir di Indonesia

Sejatinya, sebelum meluncurkan perangkat baru, OPPO selalu mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan.

Sehingga, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkan sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” tutup Aryo.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3964 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments