Sony Xperia Z5 Meluncur Bulan September 2015, Spesifikasi Mirip Xperia Z4?

Xperia-Z5Belum lama Sony merilis flagship anyarnya Xperia Z4 di Jepang, yang hadir secara global termasuk Indonesia dengan kode produk Sony Xperia Z3+. Kini produsen smartphone asal Jepang ini kembali dikabarkan tengah menggarap produk terbarunya yakni Xperia Z5. Menurut kabar yang beredar, Xperia Z5 ini akan dikenalkan pada bulan September 2015 nanti. Dan kemungkinan besar bakal dipamerkan pada ajang IFA 2015.

Seperti dilansir thePONSEL.com dari Slash Gear, Sony dikabarkan memiliki perangkat baru berkode SONY E6603 yang ditengarai merupakan Xperia Z5. Berbeda dari produk sebelumnya yakni Xperia Z4 maupun Xperia Z3+ yang mengusung layar 5.2 inci, Sony Xperia Z5 rencananya akan membawa layar berukuran 5.5 inci, dengan resolusi full HD (1080×1920 piksel).

Sayangnya, Xperia Z5 dirumorkan akan tetap menggunakan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 SoC, dengan prosesor Octa-core dan GPU Adreno 430. Menilik informasi sebelumnya, jenis chipset ini sangat rentan panas. Hal ini terbukti di Xperia Z3+ yang sangat mudah panas. Jika di Xperia Z5 Sony tetap menggunakan chipset jenis ini, kemungkinan besar Sony telah memperbaharui firmware serta menambahkan komponen lain untuk meredam panas berlebih akibat kinerja chipset. Atau bisa jadi Xperia Z5 menggunakan versi baru dari Snapdragon 810 v2 yang telah mendapat perbaikan dari Qualcomm.

Sementara untuk spesifikasi dan fitur lain, sepertinya Xperia Z5 tetap mengadopsi milik Xperia Z4/Xperia Z3+. Tengok saja sokongan RAM 3GB, internal storage 32GB yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 128GB. Ada juga kamera utama berkekuatan 20.7 MP, dan kamera depan 8 MP.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments