Sony Xperia M5, Hadir dengan Layar 5 Inci full HD dan Tahan Air Harga Rp 5 Jutaan

Sony-Xperia-M5Selain Xperia C5 Ultra, Sony juga dikabarkan bakal meluncurkan produk lain dalam waktu dekat, yakni Sony Xperia M5. Informasi ini terkuat setelah beredar foto produk C5 Ultra yang bersanding dengan M5, yang diupload oleh situs online asal Rusia, hi-tech.mail.ru.

Tampilan fisik Xperia M5 sepintas mirip dengan flagship terbaru Sony yakni Xperia Z3+. Hanya saja, spesifikasi yang beredar menyatakan kalau Xperia M5 mengusung layar berukuran 5 inci, dengan resolusi full HD 1080p.

Untuk disain bodi, Sony Xperia M5 terbilang ramping, dengan ketebalan bodi sekitar 7,6mm dan bakal hadir dalam beberapa pilihan warna cover seperti hitam, silver, dan emas.

Sony Xperia M5 sendiri digadang-gadang bakal menjadi suksesor Xperia M4 Aqua. Hal ini terlihat dari sokongan teknologi tahan air dan debu, IP68 certification, yang dibawa Xperia M5. Seperti halnya Xperia M4 Aqua dan Xperia Z3+, port micro USB di Xperia M5 pun tidak dilengkapi lapisan penutup. Namun, diklaim tetap tahan air dan debu.

Di sisi daleman, Sony Xperia M5 dibekali chipset papan atas besutan MediaTek yakni Helio X10, dipadu memori RAM 3GB dan memori internal 16GB beserta dukungan slot ekspansi microSD.

Kameranya disebutkan sudah kelas atas, dengan sensor 21,5 MP IMX230 serupa dijumpai di Motorola Moto X Style. Hal menarik di sini adalah kamera depan, dimana sama seperti Xperia C5 Ultra melekatkan lensa kelas 13 MP, cuma tanpa lampu flash.

Meski secara resmi spesifikasi yang dibawa Xperia M5 ini belum terkonfirmasi oleh pihak Sony, namun sepertinya smartphone terbaru Sony ini patut dinanti kehadirannya. Bocoran yang beredar, Xperia M5 akan dikenalkan pada 3 Agustus nanti bersamaan dengan Xperia C5 Ultra. Dan, untuk harga, ada bocoran di kisaran USD $400 atau Rp5,2 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments