Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Resmi Meluncur, Unggulkan Kamera Depan 13MP dan Hadir dengan Varian Dual SIM

Sony-Xperia-C5-Ultra_Xperia-M5Setelah sebelumnya ramai diberitakan, akhirnya Sony secara resmi mengenalkan dua produk terbarunya, Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5. Meski keduanya mengusung seri berbeda, namun baik C5 Ultra maupun M5 sama-sama mengedepankan sisi kamera, khususnya untuk kebutuhan foto selfie.

Sony Xperia C5 Ultra bisa dibilang menjadi suksesor Xperia C4 alias “C Series”, yang terang-terangan dipersembahkan untuk pecinta foto selfie. Menariknya, di Xperia C5 Ultra ini kamera depan yang ditanamkan berkekuatan 13MP, sama seperti kamera belakangnya. Kamera depan dmemiliki panjang fokal 22mm, yang diklaim lebih optimal untuk we-fie. Seperti halnya Xperia C4, kamera depan Xperia C5 Ultra juga didukung LED flash untuk memaksimalkan foto selfie.

Berbeda dengan pendahulunya, Xperia C5 Ultra menyematkan layar IPS berukuran 6 inci beresolusi Full HD (1080p), dengan bezel tipis. Dapur pacunya kelas Octa-core 1,7GHz (MediaTek MT6752), ditandem RAM 2GB, memori internal 16GB. Sistem operasi yang dijalankan Android 5.0 Lollipop. Xperia C5 Ultra juga menyediakan slot microSD, jaringan 4G LTE serta didukung baterai berkapasitas 2930 mAh yang diklaim sanggup menyuplai daya hingga 2 hari.

Bersamaan dengan Xperia C5 Ultra, Sony juga mengenalkan Xperia M5 dengan tampilan yang mirip dengan Xperia Z series. Disainnya mengadopsi konsep OmniBalance, dengan bahan logam di sisi samping serta lapisan kaca di bagian depan dan belakang. Sony Xperia M5 ini juga dilengkapi sertifikasi IP65/IP68 yang berarti tahan air dan debu.

Sony Xperia M5 dikemas bersama panel layar IPS 5 inci (1920×1080 piksel). Dapur pacunya kelas super, dengan chipset MediaTek Helio X10, RAM 3GB, memori internal 16GB. Kameranya kelas 21,5 MP di bagian belakang dan 13 MP di sisi depan seperti Xperia C5 Ultra. Tapi lampu flash LED hanya ada di sisi belakang, tak ada di bagian depan.

Xperia M5 dibekali selot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan tambahan. Teknologi 4G LTE telah ada pada smartphone Android 5.0 Lollipop ini. Penyuplai dayanya mengandalkan baterai kapasitas 2600mAh, yang juga diklaim bisa bertahan 2 hari.

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 dikabarkan bakal tersedia pula dalam varian Dual SIM, yang akan mulai dipasarkan pada pertengahan Agustus 2015 ini.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments