Samsung Galaxy A21 Siap Masuk Indonesia, Berapa Nilai TKDN-nya?

Samsung Galaxy A21

thePONSEL.com – Setelah resmi meluncur di pasaran Amerika dan Eropa pada awal April 2020 lalu, Samsung Galaxy A21 kabarnya juga akan segera hadir di Indonesia.

Informasi ini terkuak dari data sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang tercatat di Kementerian perindustrian. Di laman resmi P3DN Kemenperin, tercatat sebuah produk smartphone dengan nomor model Samsung SM-A217F sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai 38.30%. Produk tersebut disinyalir sebagai Galaxy A21.

TKDN-Galaxy-A21

Dengan telah terpenuhinya persyaratan TKDN, artinya produk tersebut akan siap dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy A21 sendiri hadir dengan konsep desain khas A Series besutan Samsung. Di bagian depan, smartphone ini mengusung layar berkonsep Infinity-O berukuran 6,5 inci. Layarnya beresolusi HD+ dengan jenis Super AMOLED dan punya rasio aspek 20:9.

Berdasarkan spesifikasi yang tercatat, Galaxy A21 diotaki prosesor MediaTek Helio P35 Octa-core, dan ditandem dengan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB yang dapat diekspansi hingga 512GB menggunakan kartu microSD.

Samsung Galaxy A21 dibekali Quad camera dengan konfigurasi kamera utama 16MP (wide) + 8MP (ultra-wide) + 2MP (macro) + 2MP (depth). Di bagian depan, adaa punch hole camera 13MP.

Perangkat ini dilengkapi sensor sidik jari (fingerprint) sebagai fitur keamanan. Fitur lain yang juga disertakan oleh Galaxy A21 seperti network 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan NFC. Sebagai sumber power, Galaxy A21 mengandalkan baterai 4000 mAh yang dilengkapi teknologi fast charging 15 Watt.

Soal harga, di pasaran Amerika perangkt ini dibanderol $249.99 USD atau sekitar Rp 4 jjutaan untuk varian dengan RAM 3GB dan internal 32GB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments