Redmi 9: Review, Harga dan Fitur Unggulannya

Redmi 9
Redmi 9

thePONSEL.com – Penantian panjang para MiFans di Indonesia akhirnya terjawab. Xiaomi Indonesia resmi merilis Jawara terbaru seri Redmi, yakni Redmi 9.

Smartphone ini hadir untuk menjangkau segmen low-to-mid end. Meskipun hadir dengan harga terjangkau, Redmi 9 menawarkan fitur lengkap dan memberi pengalaman premium bagi pengguna.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga ponsel terjangkau. Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Quad Camera Pertama Redmi Series
Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna untuk mendukung pengguna mengabadikan berbagai momen spesial di keseharian mereka.

Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP. Mulai dari jepretan instan, foto grup dengan wide-angle, close-up dengan detail luar biasa, foto portrait yang indah, semuanya bisa pengguna lakukan dengan Redmi 9.

Baca juga:   Bangkitnya Nokia ‘Pisang’, Tampil Keren Fitur Kekinian

Perangkat ini juga menggabungkan pengalaman fotografi yang nyaman sekaligus memacu kreativitas dengan fitur-fitur kamera premium, termasuk kaleidoskop dan palm shutter. Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock.

Layar Full HD+ dengan Sertifikat TÜV Rheinland
Pengguna juga dapat menonton video dan bermain game dengan lebih optimal, nyaman, dan detail dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama.

Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning Gorilla Glass di bagian depan.

Performa Terbaik dari Helio G80
Di sisi kinerja, Redmi 9 membawa System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80, memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8.

Baca juga:   realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition Segera Hadir di Indonesia

SoC ini didukung dengan baterai berkapasitas besar 5020mAh (typ) dan fast charging 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk mendukung pengguna saat bekerja, menonton video, berselancar di media sosial ataupun bermain game sehari-hari.

Desain Trendi
Dari sisi desain, Redmi 9 tampil dengan fresh dan varian warna yang trendi. Di bagian penampang belakang, Redmi 9 membawa desain warna gradasi yang elok dan tekstur anti-sidik jari.

Sementara sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bagian belakang ditempatkan di bawah kamera dan dikelilingi oleh desain lingkaran yang juga trendi. Secara keseluruhan, desain ini membuat Redmi 9 lebih nyaman untuk digenggam.

Spesifik mengenai warna, Redmi 9 menawarkan tiga varian yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple yang akan memperlihatkan secara jelas efek gradasi pada penampang belakang.

Baca juga:   Samsung Rilis Galaxy J5 dan Galaxy J7 Versi 2016

Fitur Unggulan Redmi 9 Lainnya
Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Dengan Redmi 9, pengguna tidak perlu berkompromi, karena mereka dapat memiliki semuanya.

Harga dan Ketersediaan
Soal harga, Xiaomi menawarkan dua varian Redmi 9 di Indonesia. Pertama, Redmi 9 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp 1.749.000 (harga online) yang dapat dibeli di Shopee dan Mi.com, sementara untuk harga offline dibanderol Rp 1.799.000 dan tersedia di jaringan ritel Erafone serta Authorized Mi Store.

Kedua, Redmi 9 dengan RAM 4GB plus ROM 64GB ditawarkan dengan harga online Rp 1.949.000, dan harga offline-nya Rp 1.999.000. Perangkat ini mulai tersedia di pasaran pada 15 Juli 2020.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments