Harga Rp 3 Jutaan, realme V15 5G Hadir dengan Dimensity 800U

realme V15 5G

thePONSEL.comrealme membuka lembaran baru tahun 2021 dengan merilis sejumlah produk baru di Tiongkok, salah satunya realme V15 5G.

Tidak seperti yang sebelumnya dirumorkan, smartphone ini bisa dibilang bukanlah perwujudan realme Race yang digadang-gadang menjadi smartphone Snapdragon 888 pertama realme.

Realme V15 sendiri lebih mendekati bocoran sebelumnya, realme Koi, terutama dalam hal desain yang mengusung konsep warna unik layaknya warna warni ikan Koi.

Di perangkat ini, realme menyuguhkan model desain yang lebih berani. Tulisan “Dare to Leap” tertulis jelas dengan fontasi besar di bagian belakang bodi.

Saat diperkenalkan secara resmi, realme V15 tersedia dalam tiga varian warna yakni Crescent Silver, Mirror Lake Blue serta Koi.

Opsi warna ‘Koi’ menjadi yang paling spesial, dan memiliki bobot 3 gram lebih berat serta lebih tebal sekitar 2mm, dibanding varian yang lain. Hal ini terjadi karena teknik desain yang diterapkan pada varian ‘Koi’ sedikit berbeda.

Spesifikasi realme V15 5G

Sepintas, desain realme V15 5G ini terlihat mengkolaborasikan karakter belakang OPPO Reno4 Series dengan realme 7 Pro di bagian depan.

Layar perangkat ini memiliki bentang 6,4 inci beresolusi Full HD+. Menariknya, realme V15 sudah menggunakan panel AMOLED.

Model punch hole display yang dibawa perangkat ini masih memiliki refresh rate standar yakni 60Hz, namun sudah mendukung touch sampling rate 180Hz untuk tingkat respon yang lebih baik saat digunakan untuk menelusuri fitur dan aplikasi, termasuk bermain game.

Di bagian lubang layar ini, realme menanamkan sensor kamera depan berkekuatan 16MP plus sokongan fitur terkini serta teknologi AI.

Sedangkan di bagian belakang, perangkat ini menghadirkan pembidik gambar dengan konfigurasi 64MP kamera utama, 8MP sensor ultra-wide dan 2MP kamera macro.

Untuk kamera ini, realme mananamkan sejumlah fitur kekinian seperti Super Night Mode, Movie Mode hingga stabilisasi UIS Max.

Untuk urusan performa, seperti disebutkan sebelumnya realme V15 5G disokong chipset MediaTek Dimensity 800U.

Chipset tersebut ditemani penyimpanan internl 128GB, dan pilihan RAM 6/8GB. Agar performa tetap terjaga, disematkan punya pendingin khusus untuk penyebar panas.

Sebagai sumber power, smartphone ini dibekali baterai lithium berkapasitas 4310 mAh plus teknologi fast charging 50W dengan port charger USB Type-C. Menariknya, di paket penjualannya realme menyertakan adaptor charger 65W.

Meski tergolong baru, smartphone ini hadir dengan Android 10 dan tampilan antarmuka realme 1.0. Dijanjikan bakal segera mendapat pembaruan realme UI 2.0 berbasis Android 11. Untuk tingkatkan kualitas audio, smartphone realme terbaru ini juga punya sertifikasi Hi-Res Audio.

Harga dan Ketersediaan

realme V15 5G memiliki banderol harga yang cukup terjangkau. Varian RAM 6GB dijual seharga CNY1,499 (Rp3,2 jutaan), sementara RAM 8GB di CNY1,999 (Rp4,3 jutaan). Bakal tersedia mulai 14 Januari 2021 mendatang.

Namun, selama masa pre-order realme V15 5G yang dimulai 7 Januari, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga promo CNY1,399 saja, alias Rp3 jutaan. Kira-kira, apakah realme V15 5G ini akan hadir di pasaran Indonesia?

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments