Priv, Smartphone Android Pertama BlackBerry

BlackBerry-PrivBlackBerry Venice yang digadang-gadang sebagai produk berbasis Android pertama BlackBerry, akhirnya secara resmi diungkapkan keberadaannya oleh CEO BlackBerry, John Chen. Namun, nama ‘Venice’ tersebut hanya lah sebuah kode awal produk tersebut yang saat diumumkannya ke public akhir tahun ini akan mengusung nama BlackBerry Priv.

Seperti dilansir thePONSEL dari laman kampanye resmi vendor smartphone asal Kanada ini, penamaan BlackBerry Priv mengacu pada latar belakang layanan keamanan (Privacy) para pengguna BlackBerry yang menjadi nilai jual utama sejak awal.

BlackBerry Priv mengusung disain geser (slider) yang dilengkapi keyboard QWERTY fisik khas BlackBerry. Struktur disainnya bisa jadi mengacu pada konsep BlackBerry Torch. Hanya saja, BlackBerry Priv sedikit lebih kaku dan memiliki bagian melengkung di sisi kanan dan kiri layar.

Sayang, pihak BlackBerry belum mengumumkan spesifikasi lebih lengkap dari Priv ini. Namun sebagai informasi tambahan, smartphone yang berjalan di platform Android Lollipop ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3 GB serta dilengkapi kamera utama 18 MP plus dual LED flash.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments