Pre-order Sharp Aquos Sense 4 Plus Dibuka

Sharp Aquos Sense 4 Plus

thePONSEL.comSharp Indonesia akan kembali merilis smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Kabar ini terkuak dari postingan di akun sosial media Sharp yang menampilkan sebuah perangkat baru yang disinyalir sebagai Sharp Aquos Sense 4 Plus.

Di postingan tersebut, diterangkan bahwa perangkat baru Sharp ini akan menjadi “the ultimate gaming device” dan akan hadir pada 21 Januari 2021.

Masih di postingan akun media sosial Sharp Indonesia, smartphone terbaru Sharp ini pun telah dibuka pemesanan awalnya (pre-order). Bahkan, Sharp juga menawarkan penjualan terbatas Aquos Sense 4 Plus ini lewat mekanisme Trade-in.

Di promo tukar tambah ini konsumen bisa mendapatkan benefit hingga Rp 2,1 juta dan terbatas hanya pada 21-28 Januari 2021 di Transmart dan Carefour Cempaka Putih, Cempaka Mas, Lebak Bulus, BSD dan Cilandak.

Spesifikasi Sharp Aquos Sense 4 Plus

Merujuk pada sertifikasi perangkat yang terdaftar di Postel dan TKDN Kemenperin, perangkat baru Sharp ini memiliki kode model Sharp SH-S40P yang sejatinya telah meluncur di pasaran Taiwan dengan nama Sharp Aquos Sense 4 Plus.

Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 720G, yang memang dikhususkan untuk smartphone gaming. Untuk mendukung performanya tersebut, Sharp Aquos Sense 4 Plus menyertakan RAM8GB LPDDR4X dengan storage internal 128GB plus slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 256GB.

Smartphone ini disokong sumber power dari baterai berkapasitas 4120 mAh, dengan dukungan pengisian via USB type-C. Menariknya, perangkat ini juga mendukung teknologi fast charging untuk pengisian cepat baterainya.

Di sektor tampilan, Sharp Aquos Sense 4 Plus mengusung layar Dual Punch Hole berdiagonal 6.7 inci resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) serta memiliki touch sampling rate yang cukup tinggi, yakni 120 Hz, dan refresh rate 90Hz.

Sementara untuk foto, smartphone ini dilengkapi empat buah kamera dengan susunan kotak. Konfigurasi kamera belakang ini terdiri dari 48MP kamera utama dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 5MP f/2.2, kamera macro 2MP f/2.4 dan depth sensor 2MP f/2.4. Di bagian depan, ada dua kamera punch hole 8MP dan 2MP.

Fitur lain yang juga disediakan oleh Sharp Aquos Sense 4 Plus diantaranya sensor fingerprint, WiFi, Bluetooth dan juga jaringan 4G LTE yang mendukung VoLTE.

Harga dan Ketersediaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Sharp Aquos Sense 4 Plus akan hadir di pasaran Indonesia pada 21 Januari 2021. Sayangnya, pihak Sharp Indonesia belum membocorkan beraapa banderolan harganya.

Namun, jika menilik peluncurannya di Taiwan tahun lalu, harga Sharp Aquos Sense 4 Plus dibanderol 8990 TWD atau sekitar Rp 4,5 juta. Kira-kira, berapa harga Sharp Aquos Sense 4 Plus di Indonesia ya?

5 1 vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3389 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments