OPPO Reno3 A Meluncur di Jepang, Punya Sertifikasi IP68 dan NFC

OPPO Reno3 A

thePONSEL.com – Di Jepang, OPPO baru-baru ini kedapatan menghadirkan varian terbaru dari produk Reno3 Series, yakni OPPO Reno3 A. Dan ternyata, smartphone ini punya spesifikasi tangguh.

Berdasarkan data yang tercantum di laman resmi OPPO Jepang, Reno3 A ini punya dimensi yang sedikit lebih besar dibanding Reno3 yang ada di pasaran Indonesia. Layarnya pun sedikit lebih luas dengan diagonal 6,44 inci.

Layar AMOLED Reno3 A memiliki resolusi Full HD+ dengan aspec ratio 20:9. Untuk keamanan, layar perangkat ini dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Di layar ini, OPPO juga menanamkan sensor sidik jari.

Menariknya, meski memiliki karakteristik desain yang sama persis denga Reno3, namun Reno3 A ternyata memiliki bodi yang tahan air dan debu. Ya, Reno3 A dilengkapi sertifikasi IP68. Kemampuan ini memang sudah menjadi fitur standar di kebanyakan smartphone yang edar di pasaran Jepang.

Untuk performa, OPPO Reno3 A disokong SoC Snapdragon 665 dengan pabrikasi 11nm, dan tersusun oleh chipset Octa-core 2.0GHz. Kinerjanya didukung RAM 6GB dengan internal 128GB, yang dapat diekspansi menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 256GB.

Di sektor koneksi, OPPO Reno3 A juga punya keunggulan karena sudah dilengkapi NFC (FeliCa compatible) untuk transaksi pembayaran digital di Jepang. Fasilitas lainnya ada WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan GPS.

Untuk fotografi, Reno3 A sedikit di bawah Reno3. Smartphone ini membawa AI Quad Camera dengan konfigurasi 48MP f/1.7 + 8MP f/2.2 (ultra-wide) 119 derajat + 2MP f/2.4 (B/W) + 2MP f/2.4 (Depth). Dan di bagian depan ada kamera selfie 16MP yang tertanam di poni tetesan air (waterdrop). Bandingkan dengan Reno3 yang punya kamera selfie 44MP.

Sebagai sumber power, smartphone berdimensi 160,9×74,1×8,20mm dan bobot 175 gram ini disokong baterai berkapasitas 4025 mAh. Kerennya lagi, OPPO Reno3 A mendukung flash Charge dengan kekuatan 30 Watt, VOOC 4.0.

Soal harga, OPPO Reno3 A di Jepang dibanderol sebesar 39,800 Yen atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan putih.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments