Nokia 5.4 Siap Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

Nokia 5.4

thePONSEL.com – Dalam waktu dekat ini, HMD Global dikabarkan bakal menghadirkan smartphone terbarunya di kelas menengah ke pasaran Indonesia. Smartphone tersebut adalah Nokia 5.4.

Informasi terkait Nokia 5.4 yang akan hadir di Indonesia sejatinya sudah diungkap langsung oleh Nokia Indonesia dengan mencantumkan produk anyar ini di daftar perangkat yang ada di website resminya.

Selain itu, kapan Nokia 5.4 akan dikenalkan secara resmi di Indonesia pun mulai terkuak setelah akun media social komunitas pengguna Nokia di Indonesia mengungkap bahwa Nokia Indonesia akan menggelar acara Showcase Nokia 5.4 via aplikasi Zoom pada 21 Maret 2021 mendatang.

Spesifikasi Nokia 5.4

Seperti yang tercantum di laman resmi Nokia Indonesia, smartphone terbaru yang akan segera hadir di pasaran ini akan mengusung desain trendi, dengan beberapa pilihan warna keren.

Sepintas, struktur desain bodi Nokia 5.4 terlihat mirip dengan Nokia 5.3 yang telah lebih dulu hadir di pasaran Indonesia. Di bagian belakang, terdapat panel kamera dengan struktur berbentuk lingkaran.

Di sini, Nokia 5.4 dilengkapi 4 kamera dengan susunan 48MP kamera utama, 5MP kamera ultra-wide, 2MP depth sensor dan 2MP kamera macro. Sementara di bagian depan tertanam punch hole camera berkekuatan 16MP yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie.

Menariknya, kamera Nokia 5.4 ini kabarnya juga dilengkapi sejumlah fitur kamera tangguh seperti kemampuannya untuk merekaman video sinematik, filter keren serta tools tambahan seperti color grading.

Untuk performa, Nokia 5.4 diotaki chipset Snapdragon 662 dengan prosesor Octa-core yang dikolaborasikan dengan teknologi AI terbaru untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan, dan sistem power dari baterai berkapasitas 4000 mAh yang kabarnya bisa bertahan hingga 2 hari penggunaan.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga hadir dengan dukungan memori yang cukup luas, internalnya berkapasitas 64GB dengan slot memori ekspansi microSD hingga 512GB. Kemungkinan besar, Nokia 5.4 akan hadir dalam beberapa pilihan RAM seperti 6GB dan 4GB.

Urusan tampilan, Nokia 5.4 hadir dengan membawa layar 6.39 inci HD+ berjenis IPS LCD dengan rasio aspek 19.5:9. Model layar yang diusung perangkat ini adalah punch hole display.

Fasilitas lain yang akan dibawa oleh Nokia 5.4 diantaranya network 4G LTE, Dual SIM Dual Standby, WiFi, Bluetooth 4.2, USB Type-C, OZO Audio dan yang cukup menarik adalah hadirnya fitur NFC.

Harga Nokia 5.4

HMD Global sebagai pemegang lisensi merek Nokia secara resmi belum mengumumkan berapa harga Nokia 5.4 untuk pasar Indonesia. Namun yang pasti, perangkat ini akan segera tersedia di pasaran dan bisa dipesan melalui website resmi Nokia Indonesia dan di sejumlah e-commerce yang ditunjuk.

Sebagai informasi, Nokia 5.4 sendiri pada peluncuran perdananya di Eropa akhir tahun 2020 lalu dibanderol dengan harga 189 Euro atau setara Rp 3,3 juta. Kemungkinan besar, harga Nokia 5.4 di Indonesia pun tidak akan terlampu berbeda jauh dengan harga di pasaran Eropa dan beberapa Negara tetangga.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments