Motorola Moto G9 Resmi Meluncur di India, Apa Saja Fitur Utamanya?

Moto G9

thePONSEL.com – Meski di Indonesia Motorola sudah lama hengkang, namun ternyata di beberapa negara tetangga Motorola masih eksis dan terus menghadirkan jajaran produk-produk terbarunya seperti yang paling gress, Moto G9.

Suksesor dari Moto G8 ini menawarkan spesifikasi yang cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan produk-produk baru di kelas yang sama.

Spesifikasi Motorola Moto G9
Smartphone mid-to-low ini hadir dengan model desain yang terbilang pasaran. Di bagian depan, Moto G9 menerapkan konsep display waterdrop dengan poni mungil tempat meletakan kamera selfie. Untuk kamera selfie sendiri Moto G9 menanamkan sensor 8MP dengan bukaan f/2.2.

Layarnya sendiri memiliki bentangan 6,5 inci dengan rasio aspek 20:9. Sementara untuk resolusinya masih sebatas HD+, belum mendukung Full HD 1080p. Tidak hanya itu, Desain bagian depan perangkat ini pun masih menampilkan bezel yang cukup lebar, terutama di bagian bawah.

Untuk bagian belakang, Motorola Moto G9 tampil sedikit lebih modern dengan struktur bodi yang curve (melengkung) ke bagian sisi. Di bagian belakang juga tertanam modul kamera dengan bentuk kotak. Untuk konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari 48MP f/1.7 kamera utama, 2MP kamera Makro dan 2MP depth sensor.

Di bagian performa, Motorola Moto G9 dibekali chipset Snapdragon 662 dengan pabrikasi 11nm. Chipset ini tersusun atas Octa-core 2.0GHz Kryo 260, yang dikolaborasikan dengan GPU Adreno 610. Perangkat ini menawarkan pilihan RAM 4GB dengan storage internal 64GB.

Untuk mendukung kinerja secara keseluruhan, Motorola Moto G9 mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh dan disokong teknologi pengisian baterai cepat dengan daya 20 Watt. Teknologi fast charging yang disebut Turbo Charge ini sudah menjadi fitur standar di perangkat-perangkat Motorola.

Motorola Moto G9 juga menyertakan koneksi 4G LTE, WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan audio jack 3.5mm. Moto G9 juga mendukung ekspansi memori dengan menyediakan slot microSD. Sayangnya, perangkat ini tidak dibekali NFC sebagai media koneksi tambahan.

Harga Motorola Moto G9
Saat ini, Motorola Moto G9 sudah tersedia di pasaran India dengan dua pilihan warna yakni Sapphire Blue dan Forest Green.

Perangkat ini dibanderol dengan harga INR 11,499 atau setara Rp 2,2 juta dan tersedia eksklusif di e-commerce Flipkart.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments