Mengintip Jeroan Xiaomi Mi 11, Apa Saja Komponen Pentingnya?

teardown Mi 11

thePONSEL.com – Xiaomi resmi merilis Mi 11 beberapa waktu lalu. Smartphone ini merupakan seri flagship pertama yang hadir di pasaran Indonesia tahun 2021. Untuk menunjukan seperti apa bagian dalam perangkat ini, Xiaomi menggelar sesi teardown Mi 11.

Seperti yang sudah dilakukan Xiaomi dengan beberapa seri flagship sebelumnya, sesi teardown dilakukan untuk menunjukan komitmen Xiaomi dalam menggunakan komponen-komponen berkualitas, termasuk di Xiaomi Mi 11.

Sesi teardown dilakukan secara virtual oleh Senior Technical Support Engineer Xiaomi Indonesia, Woro Prasetio dan didampingi oleh Product PR Manager Xiaomi Indonesia, Andi Renreng. Sebelum memulai sesi teardown, Woro mengingatkan bahwa prosesnya harus dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman.

“Untuk membongkar smartphone ini sebaiknya dilakukan di service center dan oleh teknisi yang berpengalaman, serta menggunakan peralatan khusus agar tidak ada komponen yang rusak,” ungkap Woro.

Dalam sesi teardown ini, satu persatu komponen yang ada di Mi 11 dilepas. Mulai dari cover belakang hingga jeroan dalamnya.

Beberapa komponen penting yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11 diantaranya chipset Qualcomm Snapdragon 888. Untuk medukung performa SoC ini agar bekerja dengan maksimal, Xiaomi juga melengkapinya dengan teknologi pendingin khusus.

Xiaomi-Mi-11-Component

Selain chipset, dalam sesi teardown ini juga ditunjukan modul kamera dan Xiaomi Mi 11 dilengkapi konfigurasi tiga kamera yakni kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera telemacro 5MP.

Kamera Mi 11 tidak hanya menawarkan resolusi gambar, melainkan fitur kamera yang memudahkan penggunanya untuk menciptakan karya dengan satu sentuhan saja seperti  magic zoom,  time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter.

Selanjutnya, komponen lai yang tidak kalah penting di Mi 11 adalah modul speaker. Smartphone ini memiliki dual speakers yang disetel oleh teknisi dari harman/kardon untuk memastikan suaranya tidak hanya lantang tapi juga bisa menampilkan pengalaman yang unik.

Terakhir yang juga cukup mendapat perhatian khusus adalah komponen baterai. DI Mi 11, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 4600 mAh, yang didukung teknologi pengisian cepat 55W dan juga komponen wireless charging 50W.

“Mi 11 hadir dengan komponen terbaik untuk menawarkan performa dan pengalaman yang sempurna bagi para penggunanya,” kata Andi Renreng.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 11 hadir dalam 2 varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue dengan pre-order yang dimulai pada tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp9.999.000.

vote
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3569 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments