Lumia 650, Smartphone Bisnis Harga Terjangkau

Lumia-650

Meski mencatat penjualan yang belum memuaskan, namun Microsoft tetap menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone. Kali ini mereka bersiap-siap untuk meluncurkan sebuah smartphone baru, yaitu Lumia 650. Perangkat ini mungkin akan menjadi handset keempat Microsoft yang menjalankan sistem operasi Windows 10.

Speerti yang thePONSEL.com lansir dari Windows Central, Lumia 650 diperkirakan akan diumumkan pada bulan Januari atau Februari. Itu artinya bisa dilihat pada perhelatan CES 2016 (6-9 Januari), atau di MWC 2016 (22-25 Februari). Microsoft sendiri berencana memasarkan Lumia 650 sebagai smartphone bisnis dengan harga terjangkau bagi perusahaan untuk digunakan oleh karyawan mereka. Namun, konsumen juga masih dapat membeli sendiri jika memang berminat.

Sesuai namanya, Lumia 650 akan menjadi suksesor dari Lumia 640. Ia akan dibuat dengan frame logam, sehingga menjadi yang pertama untuk smartphone non-high-end Lumia dengan fitur tersebut. Spesikasi lainnya mencakup layar HD berdimensi 5-inch (720p), menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 212 dengan clock speed 1,3 GHz, koneksi NFC, kamera belakang 8 MP dengan LED flash, dan kamera 5 MP yang menghadap ke depan. Masih disokong oleh kapasitas RAM 1 GB serta memori internal 8 GB yang dapat diperbesar melalui slot microSD.

Lumia 650 akan tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih. Sayangnya thePONSEL.com belum mendapatkan bocoran informasi mengenai bandrol harganya.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments