iPhone SE, Smartphone Murah dengan Spesifikasi Gahar

Apple-iPhone-SE

Karena dianggap ‘berkelas’ dan eksklusif, hampir sebagian besar produk besutan Apple dibanderol dengan harga yang cukup tinggi alias mahal. Namun kabar terbaru, lewat lini iPhone terbarunya, Apple menghadirkan smartphone murah berlabel iPhone SE.

Apple iPhone SE hadir dalam dua versi, bermemori 16GB dibanderol dengan harga 399 USD atau sekitar Rp 5 jutaan, dan varian 64GB yang dilego seharga 499 USD atau sekitar Rp 6 jutaan.

Smartphone ini memiliki tampilan disain yang mirip dengan iPhone 5S, namun dengan ukuran layar yang sedikit lebih kecil yakni 4 inci. Meski begitu, resolusi layarnya lumayan tinggi 1136×640 piksel dengan kedalaman 326ppi.

Meski dibanderol dengan harga yang lebih murah disbanding lini iPhone sebelumnya, namun Apple iPhone SE disokong spesifikasi yang cukup tangguh. Sebut saja dapur pacu, smartphone ini sudah menggunakan chipset Apple A9 dengan prosesor Dual-core 1.85GHz plus grafis six-core PowerVR GT7600.

Selain itu, smartphone yang memiliki bobot 113 gram ini juga telah mendukung TouchID dan Apple Pay. Di sektor foto, iPhone SE dibekali kamera iSight 12MP seperti pada iPhone 6s dan 6s Plus, dan datang dengan kemampua perekaman 4K. iPhone SE juga dibekali dengan kamera depan 1.2MP dengan fitur Retina Flash, yang mampu membuat layar tiga kali lebih terang ketika mengambil foto selfie.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments