Ini Dia Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5

Samsung-Galaxy-Note-5Seperti diinfokan sebelumnya, vendor smartphone asal korea, Samsung, tengah menggarap generasi terbaru Galaxy Note yang akan membawa kode nama Samsung Galaxy Note 5. Smartphone ini bakal meramaikan pasar smartphone dunia dalam waktu dekat.

Hal ini tak lepas dari bocoran informasi yang lebih komplit bersumber dari tweet akun @evleaks. Di kicauan tersebut, @evleaks menyebutkan Galaxy Note 5  akan mengadopsi layar sentuh berukuran 5,66 inci beresolusi QHD. Ini tak jauh beda dengan layar dari generasi Galaxy Note sebelumnya, yang melekatkan layar berdiagonal 5,7 inci.

Tweet yang disertai gambar produk Galaxy Note 5 bersandingan dengan Galaxy S6 Edge+ tersebut juga mengungkapkan kalau Galaxy Note 5 bakal ditenagai chip Exynos 7420 serupa di Galaxy S6. Kapasitas memori RAM-nya adalah 4GB, serta memori penyimpanan internal 32GB. Namun, tanpa dukungan slot memori ekspansi microSD layaknya smartphone kebanyakan.

Pada sektor kamera, Galaxy Note akan memiliki lensa 16 MP di sisi belakang. Hanya saja belum diketahui apakah menggunakan sensor terbaru Samsung 16MP atau kah memakai sensor Sony IMX240 seperti dijumpai di Galaxy S6. Kemudian, pada bagian depan akan disematkan kamera 5 MP.

Untuk diperhatikan bahwa informasi spesifikasi di atas masih lah sebatas “bocoran”, yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Kita lihat saja nanti kenyataan sebenarnya pada 13 Agustus mendatang, dimana Samsung menjadwalkan peluncuran resmi dari Gaalaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge+.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments